Renovasi Apartemen 2 Kamar Mahal? Gunakan KTA Saja!

KTA

Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/rumah-kemewahan-apartemen-kamar-8031902/

Apartemen dengan dua kamar tidur sangat cocok untuk pasangan serta keluarga kecil. Hal tersebut disebabkan karena ruang dua kamar bisa efisien namun juga memberikan kenyamanan dibandingkan dengan apartemen yang hanya memiliki satu kamar tidur.

Biasanya, apartemen dengan desain 2 kamar ini memiliki luas kurang lebih 800 kaki persegi. Dengan luas standard ini, apakah dapat menatanya dengan baik? Bila kamu ingin membuat apartemen terlihat lebih nyaman, kamu bisa melakukan renovasi.

Budget untuk renovasi apartemen dengan 2 kamar memang tidak murah, bila bingung masalah budget, kamu bisa mengandalkan KTA atau Kredit Tanpa Agunan untuk memenuhinya.

Desain Interior Apartemen 2 Kamar Tidur

Digibank KTA
Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/rumah-kemewahan-dapur-apartemen-5502254/

Ketika ingin merenovasi apartemen dengan 2 kamar tidur menggunakan KTA, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan, seperti:

1. Pilih konsep yang minimalis

Meskipun memiliki ruang 2 kamar tidur, namun ukuran apartemen cenderung kecil, sehingga kamu bisa memilih konsep yang minimalis agar terlihat luas namun juga tetap terlihat elegan.

Konsep minimalis juga bisa membuatmu menggunakan lahan yang terbatas secara maksimal sembari tetap dapat mengakomodasi desain interior yang sesuai dengan keinginan.

2. Perhatikan masalah pencahayaan

Karena melakukan renovasi apartemen menggunakan pengajuan KTA, tentu saja setiap detailnya harus kamu perhatikan dengan baik, termasuk masalah pencahayaan. Pencahayaan di sini adalah pencahayaan alami.

Kamar tidur haris mempunyai jendela yang menjadi sumber masuk cahaya matahari serta ventilasi yang digunakan untuk pertukaran udara. Jangan sampai kamu hanya berfokus pada pembagian ruangan namun tidak memperhatikan hal ini.

3. Pemilihan furniture

Pemilihan furniture nantinya akan mempengaruhi konsep minimalis yang ingin kamu usung pada interior apartemen. Kamu dapat mengakali lahan yang terbatas dengan memilih furniture yang tepat.

Kamu dapat memilih furniture multifungsi yang bisa digunakan untuk konsep minimalis. Contohnya saja kamu menggunakan lemari yang bisa digunakan sebagai kamar tidur, atau menggunakan cermin yang juga bisa digunakan untuk lemari hijab.

4. Gunakan cermin ketika mendesain apartemen

Trik menggunakan cermin tentu sudah sangat dikenal bahkan mulai sering diterapkan pada ruangan yang sempit agar terlihat luas. Cermin bisa kamu gunakan ketika mendesain interior apartemen.

Selain itu, agar tidak memakan banyak tempat, kamu dapat memilih lemari yang juga terdapat cermin di bagian luarnya. Desain interior ini akan membuat ruangan terlihat luas serta bisa digunakan untuk bercermin dari ujung rambut sampai ujung kaki.

5. Lakukan pemilihan warna yang tepat

Pemilihan warna juga memiliki pengaruh besar ketika mendesain interior apartemen. Kamu bisa memilih warna cerah untuk desain interior. Selain memilih warna yang cerah, kamu juga dapat memilih warna putih.

Warna ini mampu memberikan efek kamar terlihat lebih luas dibandingkan dengan luas aslinya. Selain itu, bila kamu menggabungkan warna cerah dan warna putih, keduanya bisa membentuk paduan yang menarik.

Budget Renovasi Apartemen 2 Kamar Tidur

Ketika akan menggunakan KTA untuk melakukan renovasi apartemen, tentu saja budget menjadi hal yang harus diperhatikan. Bila kamu tidak ingin repot, sebenarnya kamu bisa menggunakan jasa desain interior dan menyesuaikannya dengan pinjaman yang kamu ajukan.

Dikutip dari salah satu situs jasa desain interior apartemen, untuk apartemen dengan luas 32 meter dan memiliki 3 ruangan, harga desain interior yang ditawarkan sebesar Rp54 jutaan.

Sedangkan untuk apartemen yang memiliki 4 ruang, dengan luas 28 meter, memiliki harga desain interior sebesar Rp92 jutaan. Ada pula jasa lain dengan luas apartemen 28 meter, dan memiliki 2 ruang, harga yang ditawarkan sebesar Rp75 jutaan.

Sebelum mengajukan KTA, kamu dapat melakukan survey singkat terlebih dahulu. Tentu saja harga yang ditawarkan di setiap kota bisa berbeda-beda selain itu desain yang kamu inginkan juga akan mempengaruhi harga nantinya.

Rekomendasi Produk KTA untuk Renovasi Apartemen

Saat ini ada begitu banyak produk kredit yang ditawarkan oleh bank. Namun, tentu saja kamu harus memilih salah satu produk yang tepat bukan? digibank KTA bisa menjadi salah satu produk yang kamu jadikan sebagai pilihan.

DBS Indonesia berkomitmen untuk menghadirkan digibank sebagai salah satu digital banking terbaik. Sebagai sebuah digital banking terbaik, melalui salah satu produknya tentu saja ada berbagai kelebihan yang dimiliki produk KTA ini. Berikut beberapa diantaranya, antara lain:

  1. Proses tanpa ribet. Kamu bisa melakukan pengajuan KTA dimana saja serta kapan saja menggunakan Aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta.
  2. Approval cepat hanya membutuhkan waktu 60 detik
  3. Dana bisa langsung cair ke rekening digibank
  4. Mengatur jumlah pinjaman yang diinginkan
  5. Cicilan hingga 36 bulan
  6. Tanpa dokumen fisik, kamu hanya perlu data diri seperti nomor e-KTP serta NPWP.
  7. Persyaratan mudah, kamu hanya harus memastikan jika tinggal di Jabodetabek, Surabaya, Bandung, atau Semarang. Untuk penghasilan, penghasilan minimal sebesar Rp5 juta dengan kepemilikan kartu kredit bank lain dengan limit minimal Rp10juta.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Untuk melakukan pengajuan KTA digibank KTA syarat yang harus kamu penuhi begitu mudah. Jika kamu memenuhi syarat tersebut, berikut langkah pengajuan bila belum menjadi nasabah:

  1. Apply di laman go.dbs.com/kta
  2. Tunggu proses approval selama 60 detik
  3. Download Aplikasi digibank by DBS di smartphone mu
  4. Lakukan verifikasi Biometrik dengan agen digibank
  5. Dana akan langsung cair ke rekening sampai Rp80 juta

Namun, bila kamu sudah menjadi nasabah digibank, berikut langkah mengajukan KTA digibank KTA, antara lain:

  1. Klik Personal Loan pada menu utama Aplikasi digibank by DBS
  2. Lengkapi semua data diri
  3. Tunggu konfirmasi dalam waktu 60 detik
  4. Pilih limit pinjaman KTA serta tenor yang kamu ingini
  5. Dana akan cair real time sampai Rp80 juta

Pengajuan digibank KTA begitu cepat dan mudah tentu sayang untuk dilewatkan? Lakukan pengajuan KTA sekarang juga dan penuhi semua keinginanmu.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.