4 Wisata Kuliner Palembang yang Paling Menggiurkan

Beli tiket bus dadakan

Palembang menyimpan berbagai keragaman yang wajib Anda cicipi saat berlibur ke kota ini. Tidak sempat merencanakan liburan? Beli tiket bus dadakan dengan mudah secara online dengan menggunakan aplikasi Pegipegi. Liburan bersama keluarga pun bisa segera terwujud.

Sumatera Selatan memang mempunyai banyak sekali kota yang menawarkan keindahan dan juga kenikmatan dalam berbagai makanan khas yang menarik. Palembang adalah salah satu kota dengan berbagai makanan khas unik yang wajib Anda cicipi.

Wisata Kuliner Seru di Palembang

Palembang tidak terlalu jauh dari Lampung, hanya 242 km saja dan bisa ditempuh selama 4 jam perjalanan dengan menggunakan mobil pribadi. Tapi untuk kenyamanan Anda dan keluarga, nikmati perjalanan ke Palembang dengan menggunakan bus.

Setibanya di Palembang, Anda wajib mencicipi berbagai makanan khas yang tersedia di berbagai lokasi. Beberapa makanan Palembang yang wajib Anda nikmati antara lain:

1.    Pempek

Pempek sudah seperti makanan wajib yang harus dicoba setiap kali Anda berkunjung ke Palembang. Makanan ini memang bisa ditemukan di kota-kota lain di Indonesia. Tapi Anda hanya bisa menemukan rasa aslinya di Palembang.

Pempek asli Palembang terbuat dari ikan tenggiri, sagu, dan tambahan berupa telur. Kuah cukonya dibuat dari gula merah, cabe, bawang putih, udang ebi, dan garam.

2.    Mie Celor

Mie yang satu ini tampak mirip dengan Mie Aceh. Tapi bahan utama pembuatan mie celor adalah mie telur. Mie celor dihidangkan dengan kuah santan yang menggunakan kaldu ebi, tauge, kucai, telur, serta daging udang. Rasanya yang gurih membuatnya cocok disantap sebagai sarapan.

3.    Es Kacang Merah

Warga Palembang biasanya menikmati es kacang merah sebagai teman untuk hidangan pempek. Setelah menikmati pedasnya pempek, Anda perlu mencicipi segarnya es kacang merah yang akan langsung mengusir dahaga, terlebih lagi di hari yang panas dan cerah.

4.    Laksan

Hidangan khas lain yang wajib dicoba adalah Laksan yang bentuknya oval. Makanan ini dibuat dari ikan dan tepung sagu sehingga rasanya mirip dengan pempek. Perbedaannya ada pada kuahnya. Laksan dihidangkan dengan kuah yang terbuat dari campuran santan.

5.    Tekwan

Di Palembang ada hidangan sejenis bakso yang bernama Tekwan. Hidangan ini dibuat dari bahan utama berupa ikan yang kemudian ditambah dengan tepung tapioka. Tekwan disajikan dengan mie putih, bakso ikan, serta jamur kuping yang dipotong-potong.

Irisan bengkoang, daun bawang, dan kuah udang membuat Tekwan semakin mantap dan nikmat. Pastikan untuk menikmati semua hidangan tersebut selama berlibur ke Palembang.

Berencana untuk menikmati liburan panjang di Palembang? Unduh aplikasi Pegipegi dan segera lakukan pemesanan tiket travel Lampung Palembang secara online. Temukan berbagai promo terbaik dan dapatkan tiket bus atau travel dengan harga yang paling bersahabat.

 

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.