Cara Kirim Paket Keluar Negeri Untuk Memudahkan Pengiriman Anda

Apakah bisnis Anda memiliki pelanggan internasional atau Anda hanya perlu mengirim hadiah ke kerabat jauh, Anda mungkin perlu tahu cara mengirim secara internasional. Ada beberapa hal yang harus anda lakukan ketika kiriman Anda harus melintasi perbatasan, seperti biaya bea cukai dan hukum internasional. Setelah itu, mempersiapkan kiriman Anda sama seperti saat Anda melakukan pengiriman di dalam negeri.

Kesempatan kali ini kami akan menjelaskan tentang cara kirim paket keluar negeri dimana anda harus mengetahuinya untuk memudahkan anda melakukannya.

Bagaimana Cara Kirim Paket Keluar Negeri?

  1. Periksa batasan pengiriman.

Sesuai di mana dan apa yang Anda kirim, kiriman Anda mungkin dikenai pembatasan ukuran, jumlah, atau berat. Beberapa barang kemungkinan tidak mendapatkan  izin di negara tujuan pengiriman Anda. Beberapa produk pasti ada pembatasan yamng maan sudah tertera di suatu negara, sedangkan yang lain diberlakukan oleh layanan pengiriman. Penting untuk menghubungi layanan pos setempat Anda untuk menentukan batasan ini.

Pembatasan tidak selalu jelas. Misalnya, Impor Singapore tidak mengizinkan impor kalender. Hal itu dilakukan untuk memeriksa daripada mengasumsikan tidak ada batasan pada pengiriman Anda.

  1. Isi dokumen pabean yang diperlukan.

Dokumen pabean diperlukan setiap kali barang melintasi perbatasan. Bentuknya sendiri akan berbeda-beda tergantung negara tujuan, namun hampir semua membutuhkan informasi tentang pengirim, penerima, dan pengiriman itu sendiri. Formulir biasanya meminta Anda untuk menentukan apa yang Anda kirim dan nilainyaHal ini adan untuk penentuan  apakah ada biaya bea cukai atau bea yang berlaku untuk kiriman Anda.

Layanan pos disekitar rumah Anda biasanya memiliki formulir bea cukai yang Anda butuhkan, dan biasanya dapat membantu Anda melengkapinya.

  1. Tempatkan dokumen khusus Anda di tempat yang benar.

Beberapa dokumen khusus perlu ditempatkan di kiriman Anda, sementara yang lain harus ditempelkan di luar, di suatu tempat yang terlihat. Anda harus memastikan mana yang dibutuhkan, sehingga Anda akan tahu bagaimana memasukkannya ke dalam kiriman Anda.

  1. Riset bea cukai dan biaya bea masuk.

Sangatlah penting untuk kita mengetahui biaya ini sebelumnya, sehingga Anda dapat memasukkannya ke dalam anggaran Anda atau membebankannya kepada penerima Anda. Mencari di google seperti tujuan pengiriman Anda dapat membantu Anda menemukan database online atau kalkulator untuk mengetahui biaya ini.

  1. Pastikan informasi kontak penerima akurat.

Apabila paket Anda akhirnya ditahan di bea cukai, agen perbatasan mungkin ingin menghubungi penerima. Mungkin anda juga ingin menghubungi penerima selama proses pengiriman jika ada masalah. Anda harus mempunyai nomor telepon dan alamat email penerima dan periksa kembali jika ada kesalahan ketik atau kesalahan.

  1. Pertimbangkan untuk menyewa broker pabean.

Ini sangat penting jika Anda mengirimkan barang komersial atau mengirim melintasi perbatasan secara teratur. Dimana pialang pabean akan berfungsi sebagai penghubung antara Anda dan otoritas pabean di negara tujuan.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.