Pangeran Harry Lewatkan Ulang Tahun Ratu, Langsung Pulang ke LA setelah Pemakaman Pangeran Philip

Pangeran Harry bergegas pulang menemui istrinya yang tengah hamil setelah menghadiri pemakaman Pangeran Philip, sehari sebelum ulang tahun Ratu Elizabeth. Dilansir , Duke of Sussex, 36, terbang ke Los Angeles dengan penerbangan American Airlines dari London pada hari Selasa (20/4/2021). Ia tiba di LAX tak lama setelah pukul 13:30 waktu setempat.

Mobil hitamnya terlihat meninggalkan terminal pribadi bandara beberapa menit setelah pesawat mendarat. Mobil terlihat lagi tiba di Montecito, CA sekitar jam 4 sore. Kembalinya Pangeran Harry ke Amerika berarti ia melewatkan ulang tahun ke 95 Ratu yang jatuh pada hari Rabu (21/4/2021).

Namun dikatakan Harry sempat berbincang selama dua jam dengan kakak laki laki dan ayahnya, setelah pemakaman Philip pada hari Sabtu. Ratu merayakan ulang tahunnya secara pribadi dan sederhana. Beberapa anggota Keluarga Kerajaan diperkirakan mengunjunginya di Kastil Windsor pada hari istimewanya itu.

Ulang tahun Ratu Elizabeth II jatuh dalam masa berkabung dua minggu berkabung kerajaan, yang digelar hingga hari Jumat. Tidak akan ada penghormatan senjata untuk menandai ulang tahunnya, kata Kementerian Pertahanan awal pekan ini. Disebutkan Pangeran Harry langsung kembali ke AS untuk menemui istrinya Meghan Markle karena jadwalnya yang padat.

Karena alasan kesibukan itu juga lah Harry tidak dapat lama lama menemuinya ayahnya, Pangeran Charles, dalam perjalanan singkatnya ke Inggris, menurut laporan. Tetapi Duke of Sussex dikatakan telah menulis sebuah catatan "sangat pribadi" kepada Pangeran Wales sebelum kembali ke Inggris. Harry terbang ke Inggris dengan penerbangan American Airlines lebih dari seminggu yang lalu dan menghabiskan sebagian besar waktunya untuk karantina di Frogmore Cottage.

Kini, ia akan memulai karantina sepuluh hari kedua di AS dengan istrinya Meghan, yang sedang menunggu kelahiran anak kedua, seorang bayi perempuan, di musim panas mendatang. Pedoman Amerika merekomendasikan pelancong dites Covid 19 sebelum keberangkatan dan mengisolasi diri selama 10 hari setelah mereka kembali. Ratu Elizabeth menulis surat untuk Pangeran Philip di hari pemakamannya, Sabtu 17 April 2021.

Di atas peti mati Pangeran Philip, terdapat karangan bunga dari ratu dan juga secarik kertas. Dilansir , meskipun tidak jelas apa isi catatan itu, beberapa foto tampaknya menunjukkan bahwa sebagian isinya bertuliskan, "Aku mencintaimu." Beberapa detektif media sosial berspekulasi bahwa catatan itu bertuliskan "Your Loving Lilibet."

Digunakan oleh keluarga dekat, Lilibet adalah nama panggilan yang diterima ratu ketika dia masih kecil karena belum bisa mengucapkan namanya sendiri. Philip dikenal menggunakan panggilan sayang itu dalam surat suratnya kepada ratu. Pasangan kerajaan itu pertama kali mulai bertukar surat pada awal masa pacaran mereka.

Elizabeth yang saat itu berusia 13 tahun, bertemu Philip, seorang pangeran Green dan Denmark yang berusia 18 tahun. Ketika Philip baru saja akan mendaftar di Royal Navy, pacaran mereka dilakukan dengan cara saling bertukar surat. Ketika Philip kembali, dia meminta Raja George VI untuk menikahi putrinya.

Keduanya menikah pada 20 November 1947. Pernikahan mereka disiarkan di seluruh dunia di radio. Setelah menghabiskan tahun tahun pertama pernikahan mereka di Malta, tempat Philip ditempatkan sebagai perwira angkatan laut, mereka kembali ke Inggris setelah Raja George VI meninggal.

Elizabeth menjadi ratu baru pada tahun 1953. Pasangan kerajaan itu kemudian memiliki empat anak, delapan cucu, dan 10 cicit. "Ratu benar benar hancur," kata kontributor kerajaan NBC News, Camilla Tominey, kepada Weekend TODAY pekan lalu.

Menjelang pemakaman hari itu, ratu sempat kembali bekerja pada hari Selasa dan melanjutkan tugas kerajaannya. Pada upacara tertutup dengan hanya 30 anggota keluarga dekat yang hadir, ratu duduk sendirian karena pembatasan COVID 19 dan pedoman jarak sosial. Sejak kematian Pangeran Philip, penghormatan terus mengalir ke seluruh dunia.

Sepanjang minggu, akun Twitter resmi untuk keluarga kerajaan telah membagikan berbagai foto, banyak yang belum pernah dilihat sebelumnya, dari Philip, termasuk foto pasangan kerajaan yang sebelumnya tidak terlihat di atas Coyles of Muick di Skotlandia pada tahun 2003. Setelah pengumuman meninggalnya Philip, foto manis ratu dan suaminya dibagikan di Twitter, diambil oleh Annie Lebowitz pada tahun 1997. Bersamaan dengan foto itu adalah kutipan dari ratu sendiri yang menyimpulkan pernikahannya dengan Philip.

"Dia, sederhananya, telah menjadi kekuatanku dan tinggal selama bertahun tahun ini, dan aku, dan seluruh keluarganya, dan ini dan banyak negara lain, berhutang kepadanya lebih besar daripada yang pernah dia klaim, atau kita akan pernah tahu," bunyi caption pada foto tersebut.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.