Manfaat Dove Habbatus Sauda untuk Perawatan Rambut Anda

Dove Habbatus Sauda

Anda pasti tahu dengan Habbatus sauda, ​​dulunya sangat populer di Timur Tengah, India dan Pakistan. Habbatus sauda atau jintan hitam mengandung minyak atsiri dan lemak yang sering digunakan untuk bumbu dan campuran obat.

Kini Habbatus sauda semakin banyak digunakan oleh orang untuk perawatan kecantikan terutama rambut seperti sampo Dove Habbatus Sauda. Bagi Anda yang tertarik dengan perawatan rambut berbahan Habbatus sauda, ​​berikut manfaat Dove Habbatus Sauda untuk rambut:

Apa Saja Manfaat Habbatus Sauda untuk Perawatan Rambut ?

  1. Mencegah ketombe

Manfaat Habbatus sauda untuk rambut ialah mencegah ketombe. Bagi Anda yang mempunyai masalah rambut berketombe pasti sangat terganggu dengan rasa gatal tersebut. Habbatus sauda dipercaya mampu menghilangkan ketombe.

  1. Mengurangi kerontokan rambut

Habbatus sauda juga dapat mengurangi kerontokan rambut. Kandungan Habbatus sauda efektif mengatasi dan mencegah kerontokan rambut. Menurut penelitian, Habbatus sauda dapat membantu menumbuhkan rambut bila dikombinasikan dengan minyak kelapa.

  1. Melindungi rambut dari polusi serta radikal bebas

Rambut yang sering terkena sinar matahari langsung, radikal bebas, asap, dan polusi rentan terhadap kerusakan dan kerapuhan. Namun, masalah ini bisa diatasi dengan kandungan Habbatus sauda di dalamnya.

Dengan menggunakan Dove Habbatus sauda, ​​Anda dapat melindungi rambut Anda dari kerusakan yang lebih parah. Gunakan Ekstrak Habbatus sauda yang kaya akan antioksidan dan antijamur. Dengan demikian, dapat menetralisir rambut Anda dari efek negatif radikal bebas.

  1. Membersihkan rambut serta menyeimbangkan pH kulit kepala

Manfaat Habbatus sauda untuk perawatan rambut selanjutnya adalah membersihkan rambut dan menyeimbangkan pH kulit kepala. Setiap butir Habbatussauda mengandung senyawa aktif anti bakteri dan anti mikroba.

Kandungan senyawa tersebut mampu menghilangkan bakteri pada kulit kepala dan rambut. Selain itu, jika diolah menjadi minyak dengan proses dingin, Habbatus sauda dapat membersihkan kulit kepala secara menyeluruh dan membunuh bakteri dan mikroba.

Manfaat lain dari Habbatus sauda adalah mengunci kelembapan di setiap helai rambut karena kaya akan asam amino. Selain itu, Habbatus sauda juga dapat membantu menyehatkan folikel, sehingga menjaga kelembapan alami dan pH kulit kepala.

  1. Melembabkan rambut

Manfaat Habbatus sauda untuk perawatan rambut lainnya adalah dapat melembabkan rambut. Bagi Anda yang memiliki masalah dengan rambut kering, patah, dan mudah rusak karena kekurangan nutrisi.

Habbatus sauda mampu menutrisi dan melembabkan rambut sehingga mengatasi masalah rambut kering dan mudah patah. Ada hampir 100 jenis senyawa dalam jintan hitam yang bermanfaat untuk menutrisi rambut kering dan rusak.

Ternyata banyak sekali manfaat Habbatus sauda untuk perawatan rambut. Jika Anda mengalami masalah rambut seperti ketombe, rambut rontok, rambut kering dan lain-lain, penggunaan sampo berbahan Habbatus sauda sangat dianjurkan untuk digunakan.

Untuk merawat rambut yang berhijab sehari-hari, Anda membutuhkan perlindungan khusus. Gunakan produk perawatan rambut yang memang dilengkapi dengan formulasi khusus untuk menjaga kesehatan rambut berhijab, seperti seri Dove Hijab Natural Anti Dandruff dan Cold Menthol dengan Habbatussauda dan Aloe Vera

Dove Hijab Natural Anti Dandruff and Cold Menthol with Black Seed dan Aloe Vera untuk perawatan rambut anti ketombe dengan sensasi dingin mentol. Habbatus sauda atau jintan hitam (Nigella sativa) telah lama dikenal sebagai rempah-rempah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Menurut para ahli, biji Nigella sativa mengandung berbagai zat yang bersifat antimikroba, antioksidan, antikanker, antipenuaan, pertumbuhan rambut, dan pelindung sinar matahari.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.