6 Manfaat Mengonsumsi Minuman Less Sugar untuk Tubuh

gula karamel

Minuman bergula memang memiliki rasa yang jauh lebih nikmat dan segar dibandingkan minuman tanpa pemanis. Nyatanya minuman tinggi gula justru membahayakan tubuh saat dikonsumsi terlalu sering. Inilah kenapa sebaiknya Anda mulai membiasakan diri minum minuman less sugar.

Sebenarnya manusia memang membutuhkan gula demi menjaga sel imun agar tetap berfungsi dengan baik. Manfaat gula tersebut akan Anda rasakan jika kadar gula yang dikonsumsi masih dalam batas wajar.

6 Manfaat Mengonsumsi Minuman Less Sugar untuk Tubuh

Sayangnya, masih banyak kalangan yang seringkali tidak sadar bahwa gula yang dikonsumsi sudah melebihi dosis harian. Sehingga sebaiknya Anda mengganti minuman-minuman manis tersebut dengan produk less sugar demi mendapatkan hidup yang lebih sehat.

1. Menjaga Berat Badan Tetap Ideal

Ingin menjaga berat badan tetap ideal? Inilah waktunya mengganti produk-produk minuman tinggi gula menjadi less sugar sekaligus rendah kalori. Seperti yang Anda ketahui sendiri bahwa asupan gula tinggi justru bisa menambah berat badan yang berakibat terkena obesitas atau diabetes.

Selain mengurangi asupan gula dari minuman, Anda juga perlu mengimbanginya dengan pola makan yang lebih sehat. Pastikan Anda mengatur porsi makan per hari serta memperhatikan kandungan gizi yang ada didalamnya.

2. Mencegah Penyakit Alzheimer

Tahukah Anda, ternyata minuman rendah gula juga membantu mengurangi risiko terkena penyakit Alzheimer. Pasalnya gula jenis laktosa menjadi salah satu penyebab penyakit ini khususnya bagi perempuan.

Untuk menurunkan risiko penyakit Alzheimer, segeralah kurangi asupan gula pada minuman yang sering Anda konsumsi. Barengi juga dengan menjalani gaya hidup sehat untuk mendukung kesehatan tubuh secara menyeluruh.

3. Terhindar Dari Kerusakan Gigi

Minuman tinggi gula erat kaitannya dengan masalah gigi. Bukan tanpa alasan, saat Anda terlalu sering mengkonsumsi gula pada minuman, maka molekul gula tersebut akan bercampur dengan air liur yang nantinya membantu perkembangbiakan bakteri di mulut.

Bakteri yang muncul ini akan menyebabkan plak pada gigi yang lama kelamaan justru akan membuat gigi berlubang. Untuk mencegah kerusakan gigi, sebisa mungkin hindarilah konsumsi minuman tinggi gula.

4. Menurunkan Risiko Serangan Jantung

Serangan jantung menjadi salah satu penyakit yang paling berbahaya dan untuk menurunkan risikonya Anda harus mengurangi asupan gula yang ada di dalam minuman ataupun makanan harian.

Rekomendasi asupan gula yang boleh dikonsumsi adalah sekitar 50 gram atau 4 sendok makan per hari. Jika Anda tidak membatasinya malah bisa menjadi faktor penyebab tekanan darah tinggi yang meningkatkan risiko serangan jantung.

5. Menjaga Daya Tahan Tubuh

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, mengonsumsi gula berlebih dapat membuat fungsi imun menurun. Sayangnya terkadang Anda tidak sadar sudah mengkonsumsi gula berlebihan karena kandungan gula memang tersembunyi dalam beberapa jenis minuman.

Dengan begitu, menerapkan gaya hidup sehat dan membatasi konsumsi gula dari minuman adalah langkah terbaik untuk menjaga daya tahan tubuh tetap fit serta prima. Sekarang ada banyak minuman manis yang lebih sehat menggunakan gula alami.

6. Mengurangi Keinginan Makan Banyak

Minuman manis cenderung membuat Anda cepat merasa kenyang tapi perut masih belum terisi sepenuhnya. Sehingga nantinya nafsu makan Anda semakin tinggi untuk mengonsumsi minuman atau makanan lainnya.

Beda halnya dengan minuman gula rendah, Anda bisa lebih mengontrol asupan sehari-hari. Hal ini sangat berguna untuk mencegah obesitas atau kenaikan berat badan serta masalah kesehatan lain.

Salah satu pemanis alami yang sehat adalah gula karamel yang bebas gluten, tinggi karbohidrat, sekaligus bermanfaat sebagai sumber antioksidan yang baik. Jadi sekarang tidak perlu bingung lagi jika Anda ingin minum minuman less sugar tanpa khawatir membahayakan tubuh.

Untuk mendapatkan produk gula karamel berkualitas, Anda bisa langsung mengunduh aplikasi Blibli sekarang juga karena disana terdapat beragam produk gula karamel sesuai kebutuhan. Blibli juga menawarkan promo-promo menarik untuk semua pelanggan.

Anda akan merasakan promo menguntungkan seperti diskon hingga 50%, gratis ongkir ke seluruh Indonesia, hingga cashback melimpah. Tidak usah khawatir lagi saat ingin mengonsumsi minuman less sugar, ayo segera beli gula karamel yang super sehat di Blibli.

 

 

 

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *