Tim Renang Artistik Berhasil Tambah Emas Bagi Kontingen DKI Jakarta

Tim Renang Artistik DKI Jakarta berhasil meraih menambah pundi medali Emasnya dari cabang olahraga Renang Artistik nomor Beregu di ajang PON XX Papua 2021 yang berlangsung di Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Kamis (7/10/2021). Dalam laga final, Tim DKI yang dihuni perenang terbaik dipimpin Andriani S.Ardhana, Hilda Tri Julyandra, Gabrielle Permata Sari, Visky Sekar Floreta Pribadi, Flairene Chandrea Wonomiharjo, Naura Ulfa, Maya Aggun Beer, Nayla Adiva Nurrisqa. DKI berhasil mengoleksi total nilai 71.0635 hasil dari technical routine 35,1301 poin dan free routine 35,9334 poin.

"Anak anak senang banget, mereka bahagia. Medali emas ini sebagai pembuktian, karena di PON 2016 Jabar terjadi kasus yang kurang mengenakan. Saya juga senang karena di tim ada empat pemain muda yang artinya pembinaan berjalan dengan baik," ucap Pelatih DKI Jakarta, Sahibisma Arsyi. Total di renang artistik, DKI berhasil mengoleksi satu medali emas dan satu perunggu dari nomor duet oleh Hilda Tri Julyandra & Gabrielle Permata Sari dengan cadangan Visky Sekar Floreta. Medali perak diraih Sulawesi Selatan dengan nilai 70,0024 (TR 34,5024 + FR 35,5000).

Di kategori renang artistik beregu hanya ada medali emas dan medali perak. Sesuai dengan aturan PB PON dan KONI Pusat, tidak membatalkan nomor tersebut namun jika hanya diikuti empat peserta dari empat daeeah maka hanya ada medali emas dan perak. Ini juga terjadi di polo air putri serta renang perairan terbuka 10KM putri.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.