Tertarik dengan Boxing? Intip Tips dan Rekomendasi Ring Tinju Untukmu!

Menggunakan KTA bank untuk membeli ring tinju merupakan sebuah alternatif bagi kamu yang ingin beralih dari jenis olahraga yang itu-itu saja. Dengan ring tersebut, tentu saja kamu bisa segera berlatih boxing atau tinju secara mandiri di rumah.

Artikel kali ini akan membahas seputar tips berolahraga boxing atau tinju di rumah. Begitupun dengan tips memilih ring tinju dan rekomendasinya. Namun sebelum itu, kenali manfaat olahraga tinju terlebih dahulu!

Ketahui 4 Manfaat Olahraga Tinju

Walaupun kamu menginginkan angin segar dengan mencoba olahraga baru, yakni tinju, pastinya sebagian dari kamu masih memiliki keraguan akan hal ini. Maka dari itu, untuk menghilangkan keraguanmu, lebih baik ketahui manfaat tinju saja seperti di bawah ini:

  • Meningkatkan Kesehatan Jantung

Kegiatan tendang-menendang maupun pukul-memukul dalam gerakan tinju dapat menambah vitalitas jantung. Sebab, saat berolahraga satu ini, nafasmu menjadi lebih berat, detak jantung meningkat, dan aliran darah terpompa menuju seluruh tubuh.

Tentu saja, dengan peningkatan detak tersebut, maka otot-otot jantung bisa menjadi lebih kuat. Dengan begitu, jantung bisa lebih prima, hingga kamu pun dapat terhindar dari gangguan kardiovaskular, termasuk juga stroke.

  • Melepas Stres

Tinju bermanfaat membantumu merilis stres mental dan fisik, sekaligus tekanan batin – melalui kegiatan pukul-memukul. Hal ini disebabkan bahwa saat meninju, hormon stres atau kortisol dapat menurun dan hormon bahagia atau endorfin menjadi naik.

  • Mencegah Obesitas

Gerakan-gerakan tinju biasanya melibatkan semua bagian tubuh, contohnya tangan, siku, lutut kaki – secara aktif. Dengan begitu, pembakaran kalori bisa lebih cepat, otot-otot bisa menjadi lebih ramping, dan berat badan menurun mencegah obesitas.

  • Memperkuat Otot Pundak serta Lengan

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, boxing atau tinju dapat memperamping otot. Namun selain itu, karena gerakan tangan lebih dominan, maka otot-otot pada bagian pundak serta lengan bisa menjadi lebih kuat.

4 Tips Berlatih Tinju di Rumah

Sebelum memiliki ring tinju pribadi dengan bantuan KTA bank, maka hal yang harus kamu ketahui adalah tips-tips latihannya terlebih dahulu. Dibawah ini adalah 7 tips yang bisa kamu lakukan:

  • Fokus Tujuan Utama

Tentukan tujuan utamamu dalam berlatih tinju. Apakah itu untuk membakar kalori, sekedar hobi, dan lain sebagainya. Setelah itu, tentukan porsi latihanmu dalam kurun waktu tertentu, misalnya 3 kali seminggu.

  • Mempersiapkan Cukup Ruang

Agar bisa menempatkan ring tinju dan berlatih rutin di rumah, kamu perlu menyiapkan ruangan yang cukup. Jangan lupa juga perhatikan keamanan, sirkulasi udara dan kebersihan ruangan tersebut.

  • Mempersiapkan Peralatan Selengkap Mungkin

Supaya kamu bisa totalitas dalam berolahraga boxing atau tinju, maka hal yang perlu kamu lakukan adalah mempersiapkan peralatannya. Usahakan lengkap, mulai dari sarung tangan, samsak, dan lain sebagainya – supaya kamu bisa berlatih lebih serius.

  • Berlatih Menurut Tahapan

Latihan tinju wajib kamu lakukan tahap demi tahap. Permulaannya, kamu harus mahir gerakan tinju dasar. Setelah itu, baru melakukan uppercut, hook, sampai gerakan kaki. Apabila telah terbiasa, kamu bisa berlatih kombinasi pukulan.

4 Tips Memilih Ring Tinju

https://www.pexels.com/photo/an-empty-boxing-ring-8612028/

 

Setelah mengetahui tips untuk berolahraga boxing atau tinju di rumah, maka hal selanjutnya yang perlu kamu ketahui sebelum membeli ring tinju menggunakan KTA bunga rendah adalah dengan mengetahui tips memilih arena tersebut. Berikut diantaranya:

  • Perhatikan Pilihan Lokasi Pemasangan

Tentukan dimanakah ring tinju akan dipasang atau diletakkan. Jika kamu yakin untuk memasangnya di lantai atau tempat yang tetap, maka kamu dapat memilih ring tinju tetap. Namun apabila ingin berpindah-pindah, maka pilih ring tinju portabel.

  • Teliti Dimensi Ring

Kamu wajib meneliti dimensi ring tinju. Jadi, kamu pertama, cari tahu informasi seputar dimensi standarnya. Kemudian, sesuaikan dengan tata letak spesifiknya di rumahmu.

  • Perhatikan Material Struktur Ring

Memperhatikan bahan penyusun ring merupakan hal wajib. Ini berguna untuk mencegah cedera. Maka, pastikan apakah ring menggunakan baja, ketahui berapa ketebalan tabung, hingga ketahui apakah strukturnya plug-in atau tidak.

  • Perhatikan Material Lantai

Biasanya penutup lantai menggunakan kanvas standar. Namun bahan lain contohnya PVC pun biasa digunakan, walaupun kelemahannya adalah slip. Mengetahui hal ini, maka kamu sebaiknya memperhatikan material lantai dan pastikan keamanannya.

Rekomendasi Ring Tinju

Untuk mendapatkan ring sesuai standar, kamu bisa menilik brand-brand luar negeri seperti Stedyx, Protec Boxing, Title Boxing, dan masih banyak lagi. Jika kamu ingin yang lebih terjangkau, maka cari saja di e-commerce lokal. Harganya biasa sekitar Rp20 – Rp80 jutaan.

Miliki Ring Tinju dengan KTA Bank

Setelah memahami manfaat, tips, dan rekomendasi di atas, pastinya kamu semakin yakin untuk segera menempatkan ring tinju di rumah dan berlatih rutin. Nah, untuk merealisasikannya, serahkan saja pada kredit tanpa agunan digibank KTA.

Tidak perlu ragu untuk mengajukan KTA sekarang juga. Sebab, DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik, sehingga kamu bisa membuktikan dengan keunggulan produk KTA-nya sebagai berikut:

  • Online tanpa henti 24 jam, kamu bisa mengajukan KTA secara online kapan dan dimanapun lewat website go.dbs.com/kta atau Aplikasi digibank by DBS pada ponsel pintarmu.
  • Persetujuan hanya membutuhkan waktu 60 detik.
  • Langsung cair hingga batas maksimal Rp80 juta ke rekening digibank by DBS milikmu.
  • Bebas atur nominal pinjaman sesukamu.
  • Tenor pinjaman sampai 36 bulan lamanya.
  • Pengajuan digibank KTA anti ribet. Kamu tidak perlu menyertakan berkas-berkas fisik.
  • Syarat simpel, untuk mengajukan KTA, kamu cuma perlu berdomisili di Surabaya, Semarang, Bandung, dan Jabodetabek. Pastikan memiliki NPWP dan e-KTP serta mengantongi pendapatan bulanan minimal Rp5 juta.

Itu dia pembahasan seputar manfaat tinju, tips memulainya, tips memilih ring, hingga rekomendasinya. Sekarang, tunggu apa lagi? Lekas miliki ring tinju dengan KTA bank digibank by DBS! Intip langkah pendaftarannya di laman https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan .

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.