Sebagai Alternatif Cuci Tangan, Antis Bisa Dijadikan Pilihan Untuk Bersihkan Kuman

Semenjak maraknya wabah virus covid 19, masyarakat disarankan untuk rajin mencuci tangan minimal selama 20 detik. Tujuan itu dilakukan agar kuman dan bakteri yang menempel bisa hilang dari tangan. Terlebih lagi ketika tahun kemarin yang mana dunia dilanda virus yang membahayakan nyawa manusia yaitu Virus CORONA sehingga World Health Organization (WHO) merekomendasikan untuk selalu rajin mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun baik sebelum atau setelah makan.

 

Tidak hanya sebelum dan sesudah makan saja, masyarakat juga dihimbau untuk selalu mencuci tangan apabila telah memegang benda-benda yang ada di tempat umum seperti toilet, angkutan umum, gagang pintu, dan masih banyak lagi. Agar bisa menekan penularan wabah tersebut maka perlunya melakukan cuci tangan dengan sabun sehingga kuman yang bisa saja menempel bisa hilang.

 

Namun yang jadi persoalan tidak semua tempat tersedia air dan sabun untuk mencuci tangan, maka banyak produsen yang menciptakan hand sanitizer atau antiseptik sebagai alternatif pengganti air dan sabun. Seperti Antis yang merupakan antiseptik yang mengandung 70 % alkohol yang mampu membasmi kuman yang menempel pada kulit. Dengan menggunakan Antis maka kita tidak perlu repot mencari air dan sabun untuk mencuci tangan, karena cukup dengan menyemprotkan Antis pada tangan kuman dan bakteri akan hilang.

 

Antis yang merupakan produk dari Brand ENESIS ini memiliki kandungan alkohol 70% yang berfungsi untuk membunuh kuman yang menempel di tangan sehingga tidak perlu repot-repot lagi untuk mencari air terlebih ketika kita berada ditempat umum. Selain itu, sesuai dengan fungsinya sebagai alternatif dari air dan sabun, hand sanitizer bisa digunakan sebaiknya setelah kita memegang benda-benda yang ada di tempat umum. Cukup dengan sekali semprot makan kuman dan bakteri akan hilang.

 

Pada saat melonjaknya virus corona tahun 2020, hampir disetiap tempat umum telah menyediakan air dan sabun untuk sarana mencuci tangan bagi setiap orang yang berkunjung dan tidak lupa juga disediakan hand sanitizer sebagai antiseptik untuk lebih menjaga tangan dari virus tersebut.

 

Seperti di pusat perbelanjaan di Mall, Masjid, Stasiun, hingga di rumah sakit telah menyediakan hand sanitizer sebagai alternatif air dan sabun. Dengan menggunakan hand sanitizer setelah memegang benda di tempat umum kita bisa terhindar dari kuman dan bakteri yang menempel.

 

Banyak jenis hand sanitizer yang tersedia di pasaran untuk alternatif mencuci tangan dengan air, tapi selalu dipastikan untuk memilih hand sanitizer yang memiliki kandungan minimal 60% alkohol sehingga sudah lulus uji dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC) yang menyatakan efektifnya menggunakan hand sanitizer minimal 60% sehingga efektif untuk membunuh kuman.

 

Karena sudah efektif untuk membunuh kuman maka banyak yang menggunakan hand sanitizer untuk alternatif mencuci tangan dengan air dan sabun serta hampir disetiap tempat telah menyediakan hand sanitizer agar terhindar dari virus yang sedang merebah. Walaupun virus yang sudah hampir hilang dari Indonesia, tetap masyarakat sudah kebiasaan untuk menggunakan hand sanitizer agar terhindar dari kuman dan bakteri.

 

Mengapa menggunakan Antis? karena antis merupakan antiseptik yang memiliki kandungan lebih dari 60% alkohol sehingga lebih efektif untuk menjaga kulit dari kuman dan bakteri. Selain memiliki 70% alkohol, antis juga terdapat kandungan Moisturizer yang membuat tangan menjadi lebih lembut dan tidak kering sehingga aman digunakan pada kulit.

 

Tidak hanya memiliki kandungan Moisturizer, hand sanitizer antis juga dilengkapi dengan efek loasting yang mampu memberikan perlindungan pada tangan selama 2 jam. Jadi itulah beberapa manfaat dari hand sanitizer Antis untuk alternatif mencuci tangan sehingga aman dari berbagai kuman dan bakteri.

 

Selalu gunakan hand sanitizer Antis untuk melindungi diri dan keluarga dari berbagai virus dan bakteri yang bisa saja menempel pada kulit. Gunakan sebelum dan makan sehingga kulit bebas dari virus jahat.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.