Sorotan Klub Liga Italia di Liga Champions: Juventus Ganas, Atalanta Raih 1 Poin, Duo Milan Terkapar

Empat klub asal Liga Italia telah menyelesaikan pertandingan perdana di Liga Champions musim ini. Juventus yang tergabung di grup H Liga Champions menjadi satu satunya wakil Liga Italia yang sanggup meraih kemenangan. Klub asuhan Massimiliano Allegri itu meraih kemenangan tiga gol tanpa balas atas tuan rumah Malmo di Stadion Eleda.

Raihan tiga poin perdana Bianconeri berkat lesakan gol Alex Sandro (23'), Paulo Dybala (45' P), dan Alvaro Morata (45+1). Kemenangan ini menghantarkan Bianconeri menduduki posisi puncak klasemen Grup H. Chelsea yang membukukan kemenangan berada di tangga kedua lantaran kalah produktivitas gol.

The Blues membukukan kemenangan kala mengalahkan Zenit dengan skor 1 0. Kredit tersendiri bagi Juventus yang akhirnya meraih kemenangan perdana di musim 2021/2022. Maklum saja, setelah ditinggal Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Manchester United.

Bianconeri belum pernah meraih kemenangan. Rinciannya ialah dua kekalahan saat berkompetisi di Liga Italia. Bahkan, satu laga yang sempat diperkuat CR7, anak asuh Massimiliano Allegri ini mendulang hasil imbang saja. Sementara itu beralih ke wakil lainnya, Atalanta yang berada di grup F meraih hasil 1 poin setelah bermain imbang 2 2 dengan tuan rumah Villarreal.

Atalanta sebenarnya mampu unggul lebih dahulu lewat Remo Freuler yang meneruskan operan Duvan Zapata pada menit 6. Sayangnya keunggulan itu tak berhasil bertahan lama karena menit 39 Villarreal mampu menyamakan kedudukan melalui Manu Triguerros. Menariknya selepas turun minum, anak asuh Gian Pierro Gasperini justru berbalik tertinggal.

Villarreal mampu membalikan keadaan dengan unggul lewat gol Arnaut Danjuma pada menit 73. Alih alih ingin mengalahkan Atalanta, tuan rumah Villarreal justru harus kebobolan. Tepatnya pada menit 83 berkat gol Robin Gosens, Atalanta mampu memaksa Villarreal berbagi 1 poin.

Sementara nasib nahas menimpa duo Milan yang harus terkapar menelan kekalahan. Pertama, AC Milan yang berada di grup B memulainya dengan bertandang ke markas Liverpool di Anfield Stadium dan harus menyerah 3 2. Gol dari Liverpool dicetak oleh Alexander Arnold pada menit ke 9, Mohamed Salah pada menit ke 51 dan Jordan Henderson di menit 69.

Sedangkan gol dari AC Milan dicetak oleh Ante Rebic di menit 40 dan Brahim Diaz pada menit ke 42. Adapun Inter Milan harus mengakui kemenangan 0 1 yang diraih tamunya Real Madrid dalam pertandingan pembuka Grup D. Gol semata wayang Rodrygo di penghujung laga menit 89 membawa Real Madrid meraih tiga poin atas tuan rumah Inter Milan.

Rodrygo sepatutnya berterima kasih kepada Eduardo Camavinga yang berkontribusi dengan kiriman asisst terukurnya. Selain berhasil mencuri tiga poin, Rodrygo juga memperpanjang rekor kemenangan Real Madrid atas klub berjuluk Nerazzurri. Dalam lima pertemuan terakhir di Liga Champions termasuk hasil baru saja, Real Madrid berhasil mengamankan 4 kemenangan.

Sementara Inter Milan baru satu kemenangan yang diraihnya pada Liga Champions musim 1998 silam. Malmo 0 3 Juventus Villarreal 2 2 Atalanta

Liverpool 3 2 AC Milan Inter Milan 0 1 Real Madrid

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.