Pinjaman Modal usaha Tanpa Jaminan untuk Budidaya Ikan Hias Cantik

Sampai saat ini peluang bisnis ikan hias masih sangat bagus. Terlebih dengan hadirnya produk pinjaman modal usaha tanpa jaminan yang membuka peluang usaha tersebut bagi seluruh masyarakat yang ingin menjalankan usaha.

Bisnis ikan hias merupakan salah satu usaha yang prospektif. Hingga saat ini bisnis tersebut tidak pernah sepi oleh konsumen. Kini dengan hadirnya pinjaman tanpa jaminan, DBS KTA memungkinkan Anda untuk memulai budidaya ikan hias.

Jenis Ikan Hias yang Banyak Dicari Konsumen

Sumber: https://www.istockphoto.com/id/foto/formosus-skleropages-gm518339562-89974015

Sebelum mengajukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan untuk budidaya ikan hias, alangkah baiknya kenali terlebih dahulu jenis-jenisnya. Di sini kami sudah merangkum beberapa jenis ikan hias yang banyak dicari oleh konsumen saat ini.

1. Koi  

Warnanya yang khas menjadi salah satu keistimewaan dari hewan yang satu ini. Koi merupakan ikan yang populer dan punya banyak varian gradasi warna yang begitu menawan.

Target pasar ikan yang satu ini biasanya kelas menengah ke atas. Jika Anda punya kualitas ikan koi yang bagus, maka bisa saja target pasarnya lebih tinggi lagi.

2. Mas Koki

Jenis ikan hias yang satu ini sudah populer sejak lama. Hingga saat ini pecinta ikan mas koki tergolong banyak di tanah air. Di sisi lain mas koki merupakan jenis ikan yang eksklusif dan eksotis.

3. Louhan

Memiliki bentuk kening yang menonjol adalah ciri khas dari jenis ikan yang satu ini. Anda bisa memanfaatkan pinjaman modal awal usaha tanpa jaminan untuk budidaya ikan hias unik ini karena jumlah peminatnya yang tergolong banyak.

4. Clownfish

Kepopuleran film Finding Nemo membuat clownfish menjadi banyak diminati. Ikan yang satu ini hanya berkembangbiak di laut atau air asin. Jadi sebelum mengajukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan, pastikan Anda tahu trik membudidayakannya.

5. Arwana  

Memiliki tubuh yang besar dengan sisik yang mengilat merupakan ciri khas dari ikan arwana. Ikan ini memiliki beberapa varian seperti golden red, super red, dan silver.

Modal yang Dibutuhkan untuk Bisnis Budidaya Ikan Hias

Agar pengajuan pinjaman modal usaha tanpa jaminan Anda sesuai dengan kebutuhan modal, silahkan hitung kebutuhan dananya terlebih dahulu. Ada beberapa kebutuhan yang harus Anda siapkan sebagai berikut:

  • Sewa tempat : Rp60.000.000
  • Renovasi tempat usaha : Rp80.000.000
  • Pompa air : Rp600.000
  • Penyediaan kolam pemeliharaan ikan hias : Rp47.000.000
  • Akuarium : Rp12.000.000
  • Jaring : Rp150.000
  • Wadah : Rp200.000
  • Penyaring kotoran : Rp40.000
  • Tabung oksigen : Rp1.300.000
  • Timba : Rp150.000
  • Pisau : Rp30.000
  • Biaya operasional bulanan : Rp7.000.000
  • Pembelian bibit ikan : Rp45.000.000
  • Peralatan tambahan lainnya : Rp5.000.000
  • Total : Rp276.470.000

Perkiraan modal bisa saja lebih besar dari perhitungan di atas. Perbedaan biaya biasanya tergantung dari jenis bibit yang ingin Anda kembangbiakan karena harga bibit ikan hias berbeda-beda. Selain itu juga dari biaya penyewaan atau renovasi tempat budidaya.

Dari estimasi di atas sedikit banyaknya Anda bisa mendapatkan gambaran kebutuhan pinjaman modal usaha tanpa jaminan yang akan diajukan.

Kiat Sukses Budidaya Ikan Hias

Untuk meningkatkan potensi keuntungan, berikut kami merangkum kiat apa saja yang harus Anda ketahui saat menjalankan budidaya ikan hias.

1. Pilih Jenis Ikan Hias yang Tepat

Alokasikan pinjaman modal awal usaha tanpa jaminan Anda untuk memilih jenis ikan yang prospektif. Pilihlah ikan hias yang target pasarnya menengah ke atas seperti arwana, koi, dan lainnya.

2. Memiliki Kemampuan Mendalam dalam Budidaya Ikan

Teruslah belajar bagaimana cara membudidayakan ikan hias agar Anda bisa menghasilkan jenis ikan yang berkualitas. Selain itu, ketahui juga cara melakukan perawatan untuk jenis-jenis ikan yang Anda budidayakan.

3. Memaksimalkan Potensi Bisnis

Jika Anda punya tempat bisnis yang luas, gunakan tempat kosong untuk menjual produk lain. Contohnya seperti produk pakan ikan, obat untuk ikan dan lain-lain. Tujuannya agar Anda tidak hanya stuck pada satu produk saja.

Rekomendasi Pinjaman Modal Awal usaha Tanpa Jaminan

DBS KTA menawarkan solusi pinjaman modal usaha tanpa jaminan untuk Anda yang ingin memulai bisnis budidaya ikan hias. Persyaratan pengajuan tergolong mudah. Di sisi lain, nominal pengajuan pinjaman juga cukup untuk kebutuhan usaha Anda.

DBS KTA sangat cocok juga untuk upgrade tempat dan juga peralatan usaha. Artinya produk pinjaman ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin mewujudkan usaha impian yang selama ini dicita-citakan.

Kenapa Harus Memilih DBS KTA?

Ada beberapa alasan kenapa pinjaman modal usaha tanpa agunan atau jaminan, DBS KTA adalah solusi tepat untuk usaha Anda. Berikut apa saja alasannya yang juga menjadi kelebihan dari produk pinjaman tersebut.

1. Pinjaman Hingga Ratusan Juta Rupiah

Produk pinjaman modal usaha tanpa jaminan dari DBS Indonesia menyediakan pinjaman hingga Rp300.000.000. Siapkan berbagai kebutuhan usaha Anda, kemudian ajukan sesuai dengan perhitungan modal bisnis budidaya ikan yang akan Anda jalankan.

  1. Bunga Flat dan Kompetitif

Anda juga bisa mendapatkan suku bunga yang tergolong kompetitif. Di sini bunganya flat mulai dari 0,88 persen per bulannya.

  1. Jangka Cicilan yang Panjang

Di sini Anda bisa mengajukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan dengan cicilan yang tergolong panjang. Anda bisa memilih jangka cicilan hingga 36 bulan di DBS KTA.

  1. Persyaratan Mudah

Untuk mengajukan DBS KTA caranya mudah. Syaratnya yaitu berdomisili di Jabodetabek, memiliki e-KTP dan NPWP. Selain itu, Anda juga harus sudah memiliki penghasilan minimum Rp5 juta per bulan dan memiliki kredit bank lain dengan limit Rp 10 juta.

Tertarik untuk mengajukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan? Yuk, hitung kebutuhan modal bisnis Anda, lalu ajukan pinjaman DBS KTA sekarang juga!

 

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.