Ciri-ciri Pinjaman KTA yang akan Disetujui oleh Bank

pinjaman KTA

Pinjaman KTA (kredit Tanpa Agunan) menjadi salah satu produk pinjaman yang sering digunakan masyarakat. Biasanya mereka mengajukan pinjaman KTA untuk keperluan gaya hidup dan mengembangkan bisnis.

Tapi tidak jarang juga yang mengalami penolakan saat mengajukan pinjaman KTA di bank. Penolakan bisa terjadi karena beberapa faktor, faktor yang paling utama yaitu riwayat keuangan yang buruk. Biasanya bank akan menilai riwayat keuangan calon debitur sebelum memberikan keputusan.

Bank cenderung menolak pengajuan pinjaman yang dilakukan oleh orang yang pernah mengalami gagal bayar, menunggak cicilan berbulan-bulan, dan sering telat membayar cicilan. Jika kamu berencana mengajukan pinjaman KTA, sebaiknya ketahui ciri-ciri pengajuan pinjaman yang akan disetujui bank pada pembahasan berikut.

digibank KTA
https://www.pexels.com/photo/a-woman-using-a-laptop-7972289/


5 Ciri-ciri Pinjaman KTA yang akan Disetujui oleh Bank

Setiap orang pasti ingin pengajuan pinjamannya disetujui oleh pihak bank, namun ada kalanya bank justru menolak pengajuan tersebut. Sebenarnya ada beberapa ciri-ciri yang menandakan bahwa pengajuan pinjaman KTA akan disetujui.

Namun, ciri-ciri tersebut tidak bisa menjamin seratus persen pengajuanmu disetujui, tapi tidak ada salahnya jika kamu memahaminya. Berikut ini beberapa ciri-ciri pengajuan pinjaman KTA yang dilakukan akan disetujui oleh pihak bank:

1. Debitur Memiliki Usia yang Tepat

Ciri-ciri pertama yang menunjukkan pengajuan pinjaman KTA akan disetujui yaitu kamu memiliki umur yang sesuai dengan kebijakan. Umumnya usia minimal yang diperbolehkan yaitu 18 tahun sementara usia maksimal yaitu 55 tahun.

Tapi setiap bank memiliki kebijakan yang berbeda-beda dalam menentukan usia minimal dan maksimal debitur. Oleh karenanya sebaiknya kamu membaca syarat dan ketentuan pengajuan pinjaman di bank yang dipilih.

2. Angsuran Pinjaman Sesuai dengan Penghasilan

Bank pinjaman bunga rendah biasanya akan melihat kesesuaian jumlah angsuran yang dipilih dengan pendapatan kamu setiap bulannya. Jika kamu mengajukan pinjaman dalam jumlah besar dan jumlah angsurannya melebihi pendapatan.

Maka bank akan langsung menolaknya. Jadi sebaiknya jumlah pinjaman yang kamu ajukan sesuai dengan pendapat per bulannya.

3. Data dan Dokumen Pendukung Lengkap dan Valid

Data-data yang kamu berikan kepada pihak bank pinjaman bunga rendah harus sesuai dan valid karena nantinya mereka akan meninjaunya ulang. Biasanya data-data yang diminta yaitu alamat tempat tinggal, alamat kantor tempat bekerja, status kepegawaian, nomor telepon kantor dan kerabat yang tidak serumah.

Data-data tersebut harus diisi dengan benar dan pastikan nomor telepon pribadi, kantor, dan kerabat aktif karena pihak bank akan menghubunginya sewaktu-waktu untuk melakukan validasi. Selain itu kamu harus melampirkan dokumen yang lengkap sesuai dengan persyaratan yang berlaku, biasanya setiap bank memiliki persyaratan dokumen yang berbeda

4. Alamat Tempat Tinggal Sesuai dengan Wilayah yang Ditentukan

Biasanya sebagian besar bank pinjaman bunga rendah memberikan pinjaman KTA di wilayah tertentu saja. Khususnya pada jenis produk pinjaman KTA yang bisa diajukan secara online. Kebijakan ini bertujuan agar pihak bank bisa dengan mudah mendatangi alamat debitur ketika terjadi kredit macet.

Sehingga risiko terjadinya gagal bayar yang akan merugikan bank akan terminimalisir. Jadi bila alamat tempat tinggal kamu di luar wilayah ketentuan, maka kemungkinan besar pengajuan pinjamanmu akan ditolak oleh pihak bank.

5. Tidak Memiliki Riwayat Pinjaman dan Kartu Kredit yang Buruk

Ciri-ciri yang terakhir ini menjadi yang paling penting sebagai penentu utama saat beberapa ciri-ciri di atas sudah kamu alami. Jika ingin pengajuan pinjaman disetujui maka pastikan kamu tidak memiliki riwayat pinjaman dan kartu kredit yang buruk. Misalnya sering telat membayar cicilan pinjaman atau kartu kredit, menunggak angsuran berbulan-bulan, hingga terjadi gagal bayar.

digibank KTA Pinjaman Tanpa Agunan yang Aman dan Terpercaya

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik, dengan menawarkan berbagai layanan keuangan, salah satunya digibank KTA. Kamu bisa mengajukan pinjaman KTA dengan mudah dan praktis melalui Aplikasi digibank by DBS bagi yang sudah menjadi nasabah.

Jangan khawatir bagi yang belum menjadi nasabah, kamu juga bisa mengajukan digibank KTA melalui situs resminya, berikut langkah-langkah selengkapnya:

  1. Ajukan digibank KTA di situs go.dbs.com/kta
  2. Dalam kurun waktu 60 detik kamu akan mendapatkan notifikasi persetujuan
  3. Jika disetujui, selanjutnya kamu perlu mengunduh Aplikasi digibank by DBS di platform resmi
  4. Lakukan verifikasi biometrik dengan mendatangi agen digibank terdekat
  5. Setelah verifikasi berhasil dana pinjaman akan ditransfer ke rekening hingga Rp80 juta

Bagi kamu yang sudah menjadi nasabah tapi belum tahu cara mengajukan pinjaman kilat digibank KTA, berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

  1. Buka menu utama di Aplikasi digibank by DBS lalu klik Personal Loan
  2. Kemudian isi data diri secara lengkap
  3. Tunggu dalam waktu 60 detik untuk mendapatkan notifikasi persetujuan
  4. Jika disetujui, kamu akan diminta untuk memilih jumlah uang dan waktu tenor pinjaman yang diinginkan
  5. Terakhir dana pinjaman akan ditransfer oleh pihak bank ke rekeningmu secara real-time hingga Rp80 juta

digibank KTA menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan dana bagi kamu yang ingin memulai bisnis atau untuk sekedar menunjang gaya hidup agar lebih eksis.  Berikut ini kelebihan yang ditawarkan digibank by DBS melalui produk pinjamannya tersebut:

  • Pengajuan pinjaman kilat bisa dilakukan tanpa ribet, kapan saja dan di mana saja melalui Aplikasi digibank by DBS atau melalui go.dbs.com/kta
  • Masa tunggu pada proses approval cukup 60 detik saja
  • Uang akan langsung ditransfer ke rekening hingga Rp80 juta
  • Bunga pinjaman mulai dari 0,95 persen per bulan
  • Sudah pasti aman dan terpercaya karena sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) jadi tidak perlu khawatir saat menggunakannya

Segera ajukan digibank KTA untuk mendapatkan dana pinjaman dengan mudah dan anti ribet. Untuk informasi selengkapnya mengenai syarat dan ketentuan kamu bisa mengunjungi situs resmi digibank by DBS.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.