Cari Tambahan Cuan dengan Reksadana Pendapatan Tetap

Reksadana pendapatan tetap

Di abad 21 ini, berbagai harga kebutuhan pokok terus meningkat sehingga besar pula pengeluaran. Jika pendapatan hanya dari gaji dengan nilai yang sama setiap bulannya, tentunya akan terasa berat. Untuk itu, investasi Reksadana pendapatan tetap dapat menjadi solusi alternatifnya.

Di era sekarang, investasi merupakan salah satu cara untuk meningkatkan pendapatan tanpa harus menambah beban kerja. Dari beragam investasi yang ada, Reksadana pendapatan tetap termasuk opsi investasi yang tepat bagi pemula sekalipun karena mudah dan dikelola oleh profesional.

Reksadana pendapatan tetap adalah Reksadana yang dapat diinvestasikan ke dalam beberapa instrumen seperti obligasi, saham, pasar uang, yang merupakan efek pendapatan tetap. Reksadana jenis pendapatan tetap biasa dikenal pula dengan RDPT.

Cara Menambah Pendapatan dengan Investasi

Investasi memang salah satu opsi terbaik untuk menambah penghasilan sambil bekerja seperti biasanya. Hasil dari investasi tersebut dapat disebut penghasilan pasif. Selain Reksadana pendapatan tetap, ada beberapa cara lain untuk berinvestasi seperti berikut.

1. Investasi sebagai mitra usaha

Investasi ini umumnya dikenal dengan penanaman modal ke suatu usaha. Dengan menanamkan modal tersebut, investor bisa mendapat keuntungan dari bagi hasil usaha tersebut.

Penanaman modal tersebut tidak harus dalam jumlah besar, bisa dimulai dengan menanamkan modal pada usaha yang dibangun seorang teman. Misalnya, dengan berinvestasi pada usaha kedai kopi teman Anda. Bisa pula dengan membangun bisnis bersama, namun Anda berperan sebagai investornya.

2. Investasi emas

Emas memang dikenal sebagai salah satu instrumen investasi yang banyak digunakan masyarakat. Hal ini dikarenakan investasi emas memiliki risiko yang tidak besar tetapi keuntungannya memang bergantung dari harga emas tersebut.

3. Investasi properti

Jenis investasi ini berupa aset yang dapat dilihat secara fisik seperti apartemen, rumah, atau gedung-gedung tertentu. Selain modal yang termasuk besar, investasi ini juga memiliki tantangan tersendiri seperti sisi likuiditas untuk menjualnya kembali, serta dibutuhkan biaya pemeliharaan pada properti.

4. Investasi Reksadana

Jika belum memiliki pengalaman banyak tentang dunia investasi, maka disarankan mencoba investasi Reksadana. Investasi ini tidaklah sulit karena ada manajer investasi yang akan mengurus portofolio investasi Anda. Beberapa jenis investasi Reksadana, di antaranya pendapatan tetap, campuran, saham, dan pasar uang.

Reksadana Pendapatan Tetap, Pilihan Tepat Berinvestasi

Reksadana pendapatan tetap
Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/pemasaran-wanita-laptop-pekerja-lepas-7681683/
-7681681

Investasi Reksadana pendapatan tetap adalah cara investasi yang banyak digunakan karena memiliki profil risiko yang konservatif. Agar lebih paham berikut beberapa kelebihan yang dapat menjadi alasan Reksadana jenis pendapatan tetap sebagai pilihan tepat berinvestasi.

1. Cocok untuk profil investasi yang mencari aman

Seperti telah disampaikan sebelumnya, reksadana pendapatan tetap memiliki profil risiko investasi yang konservatif atau cari aman. Apabila ekonomi dalam keadaan belum stabil, maka jenis investasi ini merupakan pilihan yang tepat. Selain itu, investasi tersebut juga cocok digunakan dalam jangka 1-3 tahun.

2. Terjangkau dalam segi modal

Dibandingkan jenis-jenis investasi lainnya. Reksadana pendapatan tetap terbilang cukup fleksibel jika dilihat dari segi modal yang harus dikeluarkan. Pembelian Reksadana tersebut juga bisa dilakukan secara online sehingga praktis.

3. Dikelola oleh ahli profesional

Bagi Anda yang terbatas kemampuan dalam analisis investasi, maka tidak perlu risau karena investasi ini langsung dikelola oleh manajer investasi yang profesional dan telah diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

4. Dijamin aman

Saat ini, instrumen investasi secara online sangatlah beragam caranya dengan menawarkan keuntungan yang besar tetapi belum tentu terjamin keamanannya. Namun, Reksadana pendapatan tetap adalah investasi yang aman dan dapat dipercaya karena telah diawasi dan diatur langsung oleh OJK.

5. Bebas pajak untuk imbal hasil yang diperoleh

Berbeda dengan jenis investasi deposito yang bunga depositonya dikenai pajak PPh sebesar 20%, investasi Reksadana terhitung bebas pajak pada setiap imbal hasil yang diperoleh.

Lebih Aman Berinvestasi Reksadana Pendapatan Tetap di DBS Treasures

Banyaknya kasus investasi bodong atau penipuan yang berkedok investasi memang membuat masyarakat resah akan dunia investasi. Meski demikian, bagi Anda yang memang tertarik menambah penghasilan melalui investasi bisa mencoba Reksadana pendapatan tetap di perbankan prioritas DBS Treasures. Ada beberapa keunggulan berinvestasi di DBS Treasures sebagai berikut.

  • Profesional dalam mengelola aset investasi

Investasi di DBS Treasures ini selain aman juga terkendali karena telah dikelola oleh pihak mitra manajer investasi yang profesional dan terkemuka. Dana investasi akan dikelola secara langsung dengan berfokus pada pengoptimalan kinerja produk.

  • Disediakan panduan untuk berinvestasi

DBS Treasures juga menyediakan tim ahli finansial yang tidak hanya profesional, tetapi juga dapat diandalkan dan proaktif dalam memberikan info terkait investasi. Info tersebut sudah dipersonalisasi dan selalu dikomunikasikan kepada Anda, di antaranya mengenai analisa pasar dan peluang terkini sehingga investor akan makin bertambah wawasannya dan tidak tertinggal informasi terbaru.

  • Strategi diversifikasi dalam meminimalisir risiko

DBS Treasures ini memiliki strategi khusus untuk mengurangi tingkat risiko pada investor, yakni dengan cara diversifikasi penyebaran dana ke berbagai aset investasi.

  • Praktis bertransaksi dengan Aplikasi digibank by DBS

Sekarang investasi di DBS Treasures makin praktis melalui Aplikasi digibank by DBS. Proses pembelian, penjualan, switching hingga registrasi Single Investor Identification (SID) dapat dilakukan melalui Aplikasi digibank by DBS. Ditambah lagi, Anda bisa mendapatkan beragam pilihan Reksadana dari fund house atau manajer investasi berdasarkan kategori produk Reksadana.

Itulah informasi seputar strategi cara menambah pendapatan melalui investasi, khususnya investasi Reksadana pendapatan tetap. Selain itu, pilihan investasi Reksadana tersebut di DBS Treasures merupakan pilihan tepat agar Anda yakin berinvestasi secara aman dan menguntungkan.

 

 

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.