5 Keunggulan Emas Mini Dibanding Emas Reguler

emas mini

Emas mini bagi sebagian orang mungkin sudah dikenal. Akan tetapi bagi sebagian orang lain masih ada yang belum mengetahuinya. Berbeda dengan emas reguler nominal besaran yang dibeli minimal 1 gram. Sedangkan untuk emas mini bisa dibeli dimana besarnya bergantung dari biaya yang kamu miliki. Masih banyak keunggulan-keunggulan lain dari emas mini dibandingkan emas reguler, antara lain :

  1. Bisa diecer

Istilah bisa diecer mungkin tepat untuk membeli emas mini. Ini dikarenakan berat emas yang dapat dibeli mulai dari 0,025 gram saja atau sekitar 30 ribuan. Dengan biaya tersebut setiap masyarakat pasti mampu memilikinya. Walaupun diecer ketika ingin ditukarkan dengan emas lain atau dijual kembali pun mudah.

  1. Terjangkau

Harga jual yang terjangkau membuat emas mini bisa dimiliki oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Dengan besar emas nominal terkecil setiap orang bisa menabung emas dalam bentuk fisik.

  1. Mudah didapat

Emas mini mudah didapatkan dipasaran. Terbukti dengan adanya penjual yang menawarkan di marketplace pilihan adalah tanda emas mini diminati. Apalagi emas mini juga bisa dijadikan mahar dan penampilan kemasannya pun elegan seperti halnya logam mulia. Hanya saja ukurannya lebih kecil.

  1. 24 karat

Emas mini memiliki kandungan emas 24 karat murni emas tanpa campuran. Berbeda dengan emas lainnya seperti kalung emas dan sejenisnya yang kandungannya tidak selalu 24 karat. Inilah salah satu keunggulan yang dimiliki emas mini dibandingkan emas lain seperti perhiasan.

  1. Mudah ditukar

Kemudahan Penukaran bagi kamu yang memiliki emas mini dalam jumlah banyak juga bisa didapatkan. Artinya jika jumlah emas mini yang dimiliki ingin ditukar menjadi 1 keping berat gram nya yang setara bisa dilakukan. Berbeda dengan emas perhiasan yang bila ditukarkan justru akan dikenakan biaya lebur kembali dan sejenisnya. Bila ingin ditukarkan dengan logam mulia pun bisa dilakukan karena jenis emas mini 24 karat sama halnya dengan logam mulia.

Itulah beberapa keunggulan emas mini dibanding emas reguler yang perlu diketahui. Dengan beberapa hal tersebut kamu bisa jadikan emas mini sebagai sarana investasi jangka panjang.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.