Tips Menggunakan Pengajuan KTA untuk Renovasi Rumah

pengajuan KTA

Ketika musim hujan seperti sekarang ini, melakukan renovasi rumah seperti sudah menjadi hal yang wajib agar bisa membenahi berbagai bagian rumah yang bocor atau membutuhkan perbaikan. Tentu saja, melakukan renovasi rumah membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Untuk membenahi rumah, kamu bisa melakukan pengajuan KTA. KTA sendiri merupakan fasilitas kredit yang diberikan oleh lembaga keuangan dengan tanpa agunan atau jaminan untuk memperolehnya.

Dengan kemajuan jaman, sekarang ini kamu bahkan bisa melakukan pengajuan KTA online sehingga prosesnya jauh lebih mudah.

Tips Menggunakan Pengajuan KTA untuk Renovasi

Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/kayu-tembok-lukisan-rumah-7218525/

 

Menggunakan dana pinjaman untuk melakukan renovasi rumah tentu saja harus lebih berhati-hati. Jangan sampai nantinya dana yang diajukan untuk melakukan renovasi kurang mencukupi sehingga renovasi harus terhenti di tengah jalan.

Berikut tips memanfaatkan pengajuan KTA online untuk melakukan renovasi rumah, agar lebih optimal, antara lain:

1. Lakukan riset

Sebelum melakukan pengajuan KTA, jangan lupa melakukan riset terlebih dahulu. Melakukan renovasi tentu saja tidak boleh tergesa-gesa. Kamu harus meluangkan waktu dengan matang untuk melakukan riset.

 

Kamu bisa melihat renovasi serupa, dan memperkirakan biaya yang harus dikeluarkan. Jika kamu sudah memiliki simpanan tabungan, kamu bisa menggunakan dana hasil pengajuan KTA online sebagai dana cadangan.

 

2. Rencanakan anggaran dengan baik

Jika kamu sudah riset dengan matang, kamu harus merencanakan anggaran renovasi. Merencanakan anggaran ini sangat penting, jangan sampai karena dana yang digunakan untuk merenovasi adalah dana dari pengajuan KTA, kamu merasa lebih bebas menggunakannya.

 

Kamu juga dapat memperhitungkan bila anggaran yang dibutuhkan terlalu besar, kamu akan merenovasi sebagian dahulu atau langsung mengajukan KTA untuk menutup semua biaya.

 

Jangan lupa mempertimbangkan alat konstruksi serta bahan bangunan yang diperlukan. Hal ini disebabkan karena bahan bangunan mempunyai harga cukup variatif di setiap daerah. Bahkan, pertimbangan seperti pindah selama masa renovasi juga harus diperhatikan.

 

3. Cari pekerja yang tepat

Bila pengajuan KTA sudah dilakukan dan dana sudah di tangan, kamu bisa mulai mencari informasi mengenai kontraktor yang dapat mengerjakan renovasi sesuai dengan keinginanmu.

 

Kamu bisa bertemu dengan mereka terlebih dahulu serta membicarakan konsep yang mereka miliki. Tentu saja tujuan dari hal ini ialah menemukan kontraktor yang profesional serta bisa membuat Anda nyaman ketika bekerja.

 

Anda dapat mencari referensi, apakah mereka sudah pernah mengerjakan proyek sejenis, serta diskusikan rencana renovasi dengan mendetail.

 

4. Gunakan dana dengan semaksimal mungkin

Karena kamu melakukan pengajuan KTA untuk renovasi rumah, tentu saja dana harus digunakan dengan semaksimal mungkin. Jika masih ada dana yang tersisa, kamu bisa menggunakannya untuk membeli furniture baru.

 

Selain itu hindari menggunakan dana dari pengajuan KTA online untuk membeli barang-barang lain yang tidak berkaitan dengan renovasi rumah seperti malah menggunakannya untuk gadget baru atau yang lainnya. Kamu harus fokus dengan tujuan awalmu mengajukan pinjaman dana.

Pilihan Tempat Pengajuan KTA Terbaik

Bila sudah mendapatkan jumlah rencana pengajuan pinjaman KTA dengan pasti, hal penting lain tentu saja adalah memilih tempat yang akan digunakan untuk mengajukan KTA. Saat ini memang banyak bank yang bisa kita jadikan sebagai pilihan dengan produk KTA-nya masing-masing.

Namun sebagai nasabah, pasti kamu ingin bank dengan produk KTA terbaik bukan? digibank KTA bisa kamu jadikan sebagai pilihan. digibank KTA merupakan produk dari digibank. Bank DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik untuk memenuhi seluruh kebutuhan finansial yang kamu miliki.

Berikut berbagai macam keunggulan yang dimiliki digibank KTA, antara lain:

1. Pengajuan bebas ribet. digibank KTA memiliki pengajuan yang bebas ribet karena kamu bisa apply kapan saja serta dimana saja dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS maupun dari web go.dbs.com/kta. Kamu bisa melakukan pengajuan dari smartphone-mu.

 

2. Approval sangat cepat. Selain bisa kapan saja dan dimana saja melakukan pengajuan, proses approval digibank KTA juga sangat cepat. Kamu hanya perlu menunggu prosesnya selama 60 detik saja.

 

3. Dana bisa langsung cair ke rekening hingga Rp 80juta. Setelah proses approval selesai, dana yang kamu tunggu akan segera cair ke rekening digibank dan bisa langsung kamu transfer atau tarik tunai.

 

4. Bunga sangat kompetitif. Produk digibank KTA ini memiliki bunga yang sangat kompetitif, bayangkan saja, bunga yang ditawarkan hanya mulai dari 0,95% saja per bulannya. Cicilannya pun terjangkau mulai dari Rp 500 ribu per bulan, dengan periode hingga 36 bulan.

 

5. Aman serta terpercaya. Sebagai produk KTA terbaik, kamu tidak perlu meragukan keamanan digibank KTA. digibank KTA sudah terdaftar di OJK secara resmi.

Dengan berbagai kelebihan tersebut, semakin tertarik menggunakan digibank KTA bukan? bila kamu belum menjadi nasabah, berikut langkah pengajuan pinjamannya, yaitu:

  1. Apply di website go.dbs.com/kta
  2. Tunggu persetujuan selama 60 detik
  3. Bila persetujuan sudah didapatkan, kamu bisa mendownload Aplikasi digibank by DBS
  4. Lakukan verifikasi biometrik bersama dengan agen digibank untuk tujuan pembukaan rekening pencairan.
  5. Dana akan langsung cair secara real time di rekening digibank yang baru saja kamu buka.

Namun, bila kamu sudah menjadi nasabah, berikut langkah mengajukan digibank KTA, antara lain:

  1. Klik Personal Loan pada menu utama aplikasi
  2. Lengkapi semua data diri
  3. Tunggu sampai konfirmasi persetujuan kredit dalam waktu 60 menit saja
  4. Pilih limit yang kamu inginkan
  5. Dana akan cair dalam waktu itu juga hingga mencapai Rp 80 juta tanpa harus bertemu lagi dengan agen digibank.

digibank KTA memang bisa digunakan sebagai solusi ketika membutuhkan dana cepat untuk melakukan renovasi rumah. Segera lakukan pengajuan KTA melalui digibank KTA.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.