Sosok Michelle Kuhnle yang Kena PHK Persis Solo hingga Pernah Ikut Audisi Indonesian Idol

Michelle Kuhnle merupakan dara asal Solo kelahiran 9 Desember 2003 kena PHK Persis Solo dan juga pernah mengikuti audisi pencarian bakat Indonesian Idol. Sebelum kena PHK Persis Solo, Michael Kuhnle memegang jabatan sebagai humas atau public relation (PR) sejak, Minggu (21/3/2021). Ia beserta manajemen anyar Persis Solo diperkenalkan ke hadapan publik secara berbarengan.

Kala itu Persis Solo sekaligus memperkenalkan Kaesang Pangarep sebagai pemilik baru dengan kepemilikan saham paling tinggi. Kaesang Pangarep dibantu oleh Kevin Nugroho dan Erick Thohir untuk mengurusi klub kebanggan wong Solo ini. Namun jabatan sebagai humas Persis Solo hanya berlaku sebentar, yakni hingga 21 Mei 2021.

Selama menjabat posisi itu, Michelle mengaku tidak menerima besaran gaji bulanan sesuai kesepakatan awal. "Kemudian Kevin juga bilang kepada saya bahwa waktu kerjanya fleksibel dikarenakan saya juga masih SMA dan harus melanjutkan studi sebagai pelajar jadi tidak bisa full time," tambahnya. Sementara itu Manajemen Persis Solo mengklarifikasi pernyataan eks humas Michelle Kuhnle soal gaji bulanan yang tak sesuai kesepakatan awal.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bryan Barcelona selaku Media Officer Persis Solo. "Gaji Rp 3,5 juta itu setelah probation period selesai," kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, Rabu (26/5/2021). "Artinya, gaji di bulan ke 4 baru naik. Semua di kantor juga gitu, supaya fair ke semua pihak," tambahnya.

Saat awal bekerja, sambung Bryan, Michelle sudah menerima gaji pro rata atau prorate sebesar Rp 1,3 juta. Itu diterimanya pada bulan Maret 2021 dengan durasi 14 hari kerja. Bryan juga memastikan bahwa hak hak untuk Michelle juga sudah diselesaikan pihak Laskar Sambernyawa.

"Sedangkan pada Mei, Michelle (tetap) akan menerima gaji penuh sebanyak Rp 2,4 juta pada penerimaan gaji karyawan, yaitu 27 Mei 2021," ucap Bryan. "Itu yang transfer bagian finance dari Kevin, yang juga di awal manajemen bantu untuk laporan keuangan. "Karena di bulan pertama, kita belum ada tim finance komplet. Di bulan kedua, baru sesuai prosedur untuk laporan transfer gaji." terang Bryan.

Kuasa hukum Michelle, Muhammad Taufik mengatakan, kliennya tidak mendapat surat resmi soal pemecatan dirinya sebagai humas Persis Solo. Adapun Michelle datang ke kantornya di Jalan Monginsidi No 52, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo. "Lagian secara prosedural, secara hubungan industrial, kesalahan fundamental yang mem PHK dia Media Officer bukan Manajer HRD," tambahnya. Taufik mengatakan kasus semacam ini tentu membuat malu internal manajemen Persis Solo.

"Tidak boleh seperti itu ini negara hukum, jangan pakai aturan sendiri. Kaeesang gak ngerti, kalau ini meletus, malu maluin Persis," katanya. Sebelum bersama Persis Solo, Michelle Kuhnle pernah mengikuti ajang audisi Indonesian Idol 2020. Pemilik akun instagram @Michellekuhnleofficial ini kedapatan mengikuti audisi Indonesia Idol 2020 untuk membuktikan bakatnya dihadapan para juri seperti Judika, Anang Hermansyah, Rossa, Ari Lasso hingga Maia Estianty.

Michelle Kuhnle yang juga merambah dunia penyiaran radio di Solo tersebut juga fasih berbahasa Inggris. Ia sempat membuat lima juri Indonesian Idol terkesan dengan suara emasnya di babak audisi. Namun perempuan berdarah Jerman tersebut harus gugur di babak eliminasi kedua Indonesia Idol 2020.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.