Macan Dahan Terjebak di Kamar Mandi, Warga Pasaman Barat Khawatir, Dikira Harimau Sumatera

Kejadian satwa liar memasuki pemukiman warga terjadi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Dilaporkan seekor Macan Dahan memasuki kamar mandi milik warga pada Rabu (28/4/2021). Sedangkan lokasi penemuan satwa ini persisnya berada di Jorong Koto Padang, Nagari Anam Koto Utara, Kecamatan Kinali.

Kemunculan satwa yang juga dikenal bernama Neofelis Diardi Diardi ini dibenarkan oleh Pengendali Ekosistem Hutan BKSDA Sumbar, Ade Putra. Selanjutnya, Puskeswan melanjutkan informasi tersebut ke pihak BKSDA agar dapat dilakukan penindakan terhadap satwa liar tersebut. Ade Putra menyebutkan tidak ada masyarakat yang terluka oleh Macan Dahan tersebut.

"Tidak ada warga yang terluka, tapi warga hanya khawatir karena menyangka itu Harimau Sumatera," kata Ade Putra. Ade Putra menyebutkan, setelah laporan masuk pihaknya segera mendatangi lokasi dan melakukan evakausi. "Ini merupakan Macan Dahan (neofelis diardi diardi), dia terjebak di kamar mandi," jelas Ade Putra.

Ade Putra menyebutkan, macan dahan tersebut telah berhasil dievakuasi pada Rabu sekitar pukul 19.00 WIB. "BKSDA dibantu Babinsa, Bhabinkamtibmas, Polsek Kinali dan masyarakat berhasil mengevakuasi satwa," ujar Ade Putra.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.