Kebakaran di Universitas Tokyo Jepang, Seorang Penjaga Keamanan Terluka

Gedung 10 lantai di Universitas Tokyo di Bunkyo ku, Tokyo, Jepang terbakar, Minggu (15/8/2021) pagi. Seorang penjaga keamanan dilaporkan terluka ringan. Departemen Kepolisian Metropolitan dan Departemen Pemadam Kebakaran Tokyo sedang menyelidiki penyebab kebakaran karena merupakan bangunan tempat eksperimen menggunakan bahan kimia. Minggu sekitar pukul 9 pagi, petugas pemadam kebakaran diberitahu bahwa api berasal dari gedung di kampus Hongo Universitas Tokyo di Bunkyo ku, Tokyo.

Menurut Departemen Pemadam Kebakaran Tokyo, kebakaran terjadi di sebuah gedung 10 lantai yang disebut "Gedung Penelitian Ilmu Farmasi," dengan bagian dari lantai 2 dan lantai 3 terbakar. Pada satu titik, api naik dengan hebat, tetapi 45 kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api hingga api mereda. Menurut Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo, seorang pria berusia tiga puluhan tahun saat itu sedang merokok dan menderita luka ringan.

Korban kemudian dibawa ke rumah sakit, tetapi tingkat cederanya ringan. Menurut penyelidikan sejauh ini, ada perangkat yang memanaskan bahan kimia pada suhu konstan di lantai dua gedung itu, dan asap telah terlihat dari sekitar perangkat. Departemen Kepolisian Metropolitan dan Departemen Pemadam Kebakaran Tokyo sedang menyelidiki penyebab kebakaran dengan mendengarkan kesaksian dari pejabat universitas.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: [email protected] dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.