Kapolsek di NTT Aniaya Warga saat Main Biliar, Ternyata dalam Kondisi Mabuk, Kini Dicopot & Ditahan

Kapolsek Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), berinisial JSB menganiaya seorang warga. Penganiayaan itu terjadi bermula dari berselisih paham ketika main biliar. Akibat penganiayaan itu, korban bernama Yopi Jermias Dami mengalami memar di bagian wajah dan badannya.

Sementara itu, JSB telah dicopot dari jabatannya. Mengutip dari Kompas.com , penganiayaan itu terjadi pada Jumat (20/8/2021). Saat itu, Kapolsek JSB sedang bermain biliar di seputar Simpang Utomo, Kecamatan Lobalain, Rote Ndao.

Saat itu, korban Yopi, juga sedang berada di lokasi kejadian. Demikian disampaikan oleh Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto. Menurut Krisna, diduga berselisih paham dengan korban, JSB pun melakukan penganiayaan.

Yopi yang tak terima kemudian melaporkan kejadian itu ke Polres Rote Ndao. Setelah menerima laporan, Seksi Propam Polres Rote Ndao memeriksa JSB secara intensif. Polisi juga telah meminta keterangan terhadap korban Yopi.

Polda NTT dan Polres Rote Ndao pun akhirnya mencopot JSB dari jabatannya sebagai Kapolsek. Tak hanya itu, JSB juga ditahan. "Anggota berinisial JSB yang bertugas di Polsek Rote Barat Dayat tersebut telah dicopot dari jabatannya dan disel di Mapolres Rote Ndao," ungkap Krisna, Minggu (22/8/2021).

Ternyata, saat melakukan penganiayaan, JSB dalam kondisi mabuk minuman keras (miras). "Ya saat itu memang lagi minum miras," kata Kasubbag Humas Polres Rote Ndao, Aipda Anam Nurcahyo kepada Kompas.com , Senin (23/8/2021) pagi. Anam mengungkapkan, hal itu diketahui berdasarkan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

Termasuk korban yang dianiaya, Yopi, warga Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Rote Ndao. Dikatakan Anam, JSB mendatangi lokasi biliar dalam kondisi mabuk miras sekira pukul 22.00 Wita. Ia pun bermain biliar bersama korban dan beberapa warga lainnya sambil minum miras bersama.

"Memang (JSB) ada sempat tawari korban untuk minum bersama," ungkap Anam.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.