Hasil Babak 1 Piala Menpora 2021: Dua Peluang Persebaya Surabaya Mentok, Skor Masih Kacamata

Kedudukan imbang 0 0 menjadi penanda hasil babak pertama Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan, di Piala Menpora 2021, Sabtu (3/4/2021). Persebaya Surabaya sejatinya berhasil menciptakan dua peluang yang cukup bagus selama babak pertama. Namun, peluang yang didapat pemain bajul Ijo berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang Persela Lamongan, Dwi Kuswanto.

Sementara itu, Persela Lamongan masih kesulitan untuk menciptakan peluang. Aliran aliran bola pemain Laskar Joko Tingkir seakan sangat sulit untuk mencapai Melvyn yang terisolir di lini depan. TIm kebanggaan warga Lamongan ini praktis tak menimbulkan ancaman ke gawang Persebaya Surabaya.

Skor 0 0 menjadi penghias hasil babak pertama Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan. Lima menit pertandingan berjalan, Persebaya dan Persela masih mencari celah untuk masuk ke pertahanan lawan. Pertandingan sempat terhenti beberapa saat setelah adanya benturan yang melibatkan dua pemain Persela Lamongan.

Setelah kejadian tersebut ditangani, pertandingan kembali dilanjutkan. Persela Lamongan tak jarang melakukan umpan umpan panjang untuk membelah rapatnya pertahanan Persebaya Surabaya yang digalang Rachmat Irianto. Sementara itu, Persebaya cenderung lebih bersabar dalam membangun serangan.

Umpan pendek menjadi pilihan Pelatih Aji Santoso untuk membongkar pertahanan Laskar Joko Tingkir. Hingga menit ke 20, kedua tim masih kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Aliran bola selalu mentok ketika memasuki sepertiga akhir area permainan lawan.

Pada menit ke 26, Persela Lamongan memiliki peluang untuk membuat gol pembuka. Tendangan bebas yang didapat dekat dengan kotak penalti Persebaya ini dieksekusi oleh Syahroni. Namun, tendangan bebas yang ia eksekusi masih bisa dihalau pagar hidup Persebaya Surabaya.

Hingga water break menjelang, skor 0 0 masih tak berubah. Persebaya Surabaya mendapat peluang matang pertama pada menit ke 37. Ady mendapat bola liar yang bergulir di kotak penalti.

Tendangan keras yang ia lepaskan sayangnya masih bisa dihalau oleh Dwi Kuswanto. Tepisan penjaga gawang Persela itu membuat bola gagal masuk ke gawang. Hanya dua menit berselang, Bajul Ijo kembali mendapat peluang di dalam kotak penalti Lamongan.

Berawal dari skema sepak pojok, seorang pemain Persebaya dapat mengontrol bola dengan cukup baik. Setelah mengecoh seorang pemain Persela, ia melepas tendangan mendatar ke arah kanan gawang. Lagi lagi, Dwi Kuswanto menjadi aktor untuk menggagalkan peluang tersebut.

Babak pertama pun diakhiri dengan skor 0 0.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.