7 Manfaat Menggunakan Ciput Bagi Wanita Berhijab, Apa Saja?

 

Ciput adalah komponen yang tidak terlepas dari muslimah berhijab. Manfaat menggunakan ciput saat berhijab memang sangat banyak meskipun terkadang tidak disadari. Tidak hanya akan mempercantik penampilan tapi ciput memang memiliki fungsi tersendiri saat dikenakan bersama hijab.

7 Manfaat Menggunakan Ciput Bagi Wanita Berhijab

Ciput atau biasa disebut inner adalah aksesoris pelengkap hijab yang penggunaannya sama pentingnya dengan hijab itu sendiri. Meskipun tampak simpel namun nyatanya banyak manfaat yang dimiliki ciput. Berikut ini manfaat menggunakan ciput:

1.     Memastikan Semua Rambut Tertutup dan Tidak Keluar

Ciput memang sengaja dibuat dengan bentuk yang pas di kepala sehingga akan menutup rambut secara sempurna. Ciput biasanya juga dibuat dari bahan yang elastis sehingga bisa melekat sempurna pada kepala dan rambut pengguna. Oleh karena itulah ciput mampu menahan rambut agar tidak keluar selama Anda melakukan aktivitas seharian menggunakan hijab.

2.     Membuat Hijab Lebih Rapi

Rambut yang keluar-keluar dari hijab akan menimbulkan kesan tidak rapi. Di sinilah ciput berperan, dengan menahan rambut tetap di dalam hijab selama Anda beraktivitas sehingga penampilan hijab akan tetap rapi. Selain itu saat Anda mengenakan hijab yang silky dan mudah bergeser, ciput akan menahannya agar tetap rapi.

3.     Membuat Hijab Tidak Merosot

Beberapa hijab memang dibuat dari bahan yang licin dan mudah bergeser saat digunakan. Bahan hijab seperti chifon, silk memiliki sifat yang licin. Hijab yang terbuat dari kedua bahan tersebut lebih susah diatur saat dikenakan. Namun jika Anda menggunakan ciput maka hijab akan lebih mudah diatur dan tidak merosot ke depan atau ke belakang,

4.     Menyerap Keringat

Ciput yang baik terbuat dari bahan yang mampu menyerap keringat. Dengan menggunakan ciput saat berhijab maka hijab tidak akan basah oleh keringat walaupun melakukan aktivitas di luar ruangan, karena keringat sudah diserap oleh ciput. Ciput mampu menyerap keringat di bagian kepala ketika kepala tertutup hijab.

5.     Membuat Tampilan Lebih Stylish

Saat ini model ciput sangat bervariasi, dengan warna-warna menarik yang bisa di mix and match dengan hijab yang Anda miliki. Ciput memberi kesan lebih berwarna pada penampilan Anda saat berkreasi mengenakan jilbab. Anda bisa tampil lebih stylish dengan mengenakan ciput serta tetap mengamankan aurat.

6.     Membantu Mempertegas Wajah

Tahukah Anda jika ada ciput antem (anti tembem) yang mampu mengubah kesan pada wajah berisi menjadi lebih tirus. Ciput dapat membentuk garis wajah menjadi lebih tegas. Pilihan warna ciput juga dapat mempengaruhi kesan yang ditimbulkan saat mengenakannya.

Pilih warna yang kontras antara ciput dengan kulit wajah, maka akan menambah kesan tegas di sana. Sedangkan untuk wajah yang tirus pilih warna yang senada agar wajah tampak lebih memiliki volume.

7.     Memberikan Rasa Nyaman

Mengenakan ciput juga mampu memberikan rasa nyaman bagi penggunanya. Hal ini karena dengan adanya ciput maka hijab tidak akan mudah bergeser dan berubah bentuk meskipun Anda melakukan aktivitas seharian penuh.

Tetap rapi dan menutup aurat dengan benar adalah keinginan semua muslimah berhijab. Menggunakan ciput jilbab memang bisa menjadi solusi untuk itu. Dengan banyaknya manfaat menggunakan ciput, sekarang wajib bagi Anda untuk memilikinya di rumah sebagai koleksi fashion yang bermanfaat.

Dapatkan ciput hijab terbaik dengan bahan ternyaman, harga termurah, dan berbagai pilihan model ciput hanya di Blibli. Dapatkan banyak keuntungan dengan belanja ciput di Blibli, karena banyak promo yang bisa dimanfaatkan oleh pembeli. Tak hanya itu saja, tersedia juga beragam pilihan transaksi pembayaran yang sangat memudahkan para pelanggan, lho.

 

 

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *