5 Rekreasi Pas untuk Liburan Keluarga di Tahun 2021

museum 10 november surabaya

Masih bimbang ingin ajak keluarga berlibur ke mana pada tahun 2021? Jalan-jalan ke wisata di Surabaya, yuk!

Salah satu tujuan terpopuler di Indonesia ini punya banyak tempat bagus yang dapat kamu eksplor, dimulai dari wisata bangunan monumental, pantai, sampai rekreasi alam. Kamu bisa gunakan sewa mobil surabaya untuk membantu momen berlibur kamu.

Berikut lima referensi tempat rekreasi di Surabaya yang harus kamu datangi untuk berlibur di 2021!

1. Tugu Pahlawan dan Museum Sepuluh November

Tempat rekreasi di Surabaya ini sebagai kebanggaan warga Kota Pahlawan. Monumen ini dibuat untuk mengingatkan kita atas jasa pahlawan mengambil kemerdekaan dari penjajah.

Tugu Pahlawan dengan wujud paku terbalik ini miliki lengkungan di tiangnya, sering disebut “Canalures”.

Dalam tugu dengan tinggi 41.15 meter ini, ada Museum Sepuluh November. Museum Sepuluh November dibuat untuk menegaskan keberadaan Tugu Pahlawan. Di museum disimpan koleksi monumental pertempuran heroik tanggal 10 November 1945.

2. Jembatan Suramadu, Ikon Surabaya yang Populer

Disamping Patung Suro dan Boyo, Surabaya punyai tujuan ikonik yang lain. Apa lagi jika bukan Jembatan Suramadu.

Jembatan yang menyambungkan Surabaya dan Madura ini sebagai tempat rekreasi Surabaya yang cukup terkenal. Panjang jembatan di atas perairan selat Madura ini kurang lebih 5.500 meter.

Banyak aktivitas yang dapat kamu kerjakan di sini, seperti berburu foto, cari kerang, naik perahu, atau menyeberang jembatan. Sempatkan tiba ke ikon Surabaya ini ya saat berlibur keluarga ke Surabaya.

3. Ciputra Waterpark, Sarana Air Paling besar di Surabaya

Ciputra Waterpark sebagai tempat rekreasi air terbesar di Surabaya. Luasnya capai 5 hektar dan mempunyai tema dongeng penjelajahan Sinbad. Anak-anak tentu suka sekali main ke tempat wisata di Surabaya ini.

Ciputra Waterpark mempunyai beberapa pertunjukan menarik, seperti Sinbad’s Playground, Syracuse Beach, Marina Lagoon, dan Tartarus Pool. Bila kondisi telah lebih aman, Ciputra Waterpark adalah tujuan yang harus kamu datangi saat berlibur di Surabaya.

4. Patung Buddha Empat Wajah yang Dilapis Emas Murni

Di salah satunya sudut Pantai Ria Kenjeran, ada tempat rekreasi Surabaya terkenal namanya Patung Buddha Empat Wajah. Patung ini menjadi dicatat MURI sebagai satu diantara patung paling tinggi di Indonesia.

Patung Buddha ini terdiri dari wajah kesehatan dan perdamaian, wajah jalinan baik, wajah peruntungan, dan wajah perlindungan pada kejahatan.

Patung ini kelihatan istimewa karena bahan dilapis emas murni yang diimpor dari Thailand. Sesudah senang foto-foto di sini, kamu langsung bisa melipir ke tepi Pantai Ria Kenjeran dengan keluarga.

5. Pantai Kenjeran, Rekreasi Keluarga Murah di Surabaya

Pantai Kenjeran sebagai satu diantara tempat liburan murah di Surabaya. Wilayah ini terdiri jadi dua, yakni Pantai Kenjeran Baru dan Pantai Kenjeran Lama (Pantai Ria Kenjeran). Kedua pantai itu menyuguhkan pengalaman dan daya tarik yang tidak sama.

Di Pantai Kenjeran lama, kamu dapat nikmati panorama pantai pasir yang menarik. Sementara di Pantai Ria Kenjeran, lebih pas untuk olahraga dan berpiknik.

Aktivitas yang dapat kamu kerjakan di sini misalkan bermain di pinggir pantai, naik perahu ke Pulau Pasir, memancing, dan berbelanja cenderamata.

Inilah 5 tempat wisata yang direkomendasikan. Gunakan rental mobil Surabaya bila kamu tidak ingin repot dalam perjalanan wisata kamu nanti.

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan