Wisata di Surabaya Terasik dan Ikonik

Wisata di Surabaya memang terkenal dengan suguhannya yang ikonik dan kental akan sejarah. Bahkan tempat ini sampai mendapatkan julukan kota pahlawan dengan banyaknya peninggalan benda-benda semasa perang.

Beberapa Pilihan Wisata di Surabaya

Terkenal sebagai kota pahlawan dengan sejuta kenangan semasa perang melawan penjajahan, menjadikan Surabaya memiliki banyak peninggalan sejarah. Pemerintah sekitar pun mengabadikan untuk mengingat masa itu dan memperkenalkannya kepada generasi sekarang. Berikut Pilihannya:

  1. Monumen Bambu Runcing

Salah satu wisata di Surabaya yang paling khas adalah monumen bambu runcing. Terletak di tengah kota, tepatnya di Embong Kaliasin, Genteng menjadikan tempat ini banyak dikunjungi. Terlebih untuk mengajak anak-anak mengenal sejarah masa perang.

Di samping itu, saat Anda mulai bosan di sana pun juga disediakan fasilitas lainnya berupa taman tanaman hias dan masih banyak lagi.

  1. Museum Sepuluh November

Tidak bisa dipungkiri memang jika Surabaya adalah kota sejarah dan memiliki peran sangat penting dalam memerdekakan Indonesia. Hingga akhirnya terdapat sebuah museum bernama ‘Sepuluh November’ sebagai tempat untuk menyimpan benda-benda bersejarah dan peninggalan lainnya.

Selain itu, tempatnya pun juga menjadi kunjungan wisata yang menarik karena adanya banyak peninggalan bekas perang. Bahkan bukan hanya warga lokal, para turis pun banyak yang berdatangan. Terlebih harga tiketnya pun cukup murah, yakni hanya Rp. 2.000,- per orang.

  1. Monumen Kapal Selam

Memang benar jika kota Surabaya menyimpan jutaan kenangan tentang sejarah penjajahan. Salah satu yang paling terkenal adalah kapal selam yang kini telah dijadikan tempat wisata. Di sana selain berfoto, Anda pun bisa belajar banyak hal mengenai jaman penjajahan pada masa lampau.

Kapal selam itu sendiri merupakan KRI pasopati 410 yang kala itu tergabung dalam operai Trikora. Kemudian hal paling menarik lainnya adalah adanya berbagai macam senjata militer yang dipajang serta para pengunjung akan disuguhkan film dokumenter terntang pertempuran laut Aru.

Adanya wisata tersebut tentu menjadi kenangan tersendiri bagi warga Indonesia mengingat konstribusi kota ini banyak sekali dalam hal melawan penjajahan hingga diabadikan. Bagaimana? Tertarik untuk melihat langsung saksi sejarah melalui wisata ke Surabaya?

Tinggalkan Balasan