Samsung Galaxy A31 Vs Samsung Galaxy M31, Mana Lebih Unggul?

Samsung Galaxy A31 Vs Samsung Galaxy M31, Mana Lebih Unggul

Samsung Galaxy A31 Vs Samsung Galaxy M31 hadir dengan rentang harga yang tidak terlalu jauh. Kedua perangkat ini menitikberatkan terhadap kelebihan sektor performa baterainya. Keduanya mengusung tagline “HP quad camera, kuat baterainya”.

Jadi nilai jual antara Samsung Galaxy A31 vs Samsung Galaxy M31 memang terdapat pada empat buah kamera belakang yang bisa diandalkan untuk fotografi dan hadirnya baterai jumbo di balik keduanya.

Lantas, bedanya Samsung Galaxy A31 vs Samsung Galaxy M31 apa saja sebenarnya? Ataukah memang keduanya merupakan dua produk yang sama persis di buat oleh vendor asal Korea Selatan tersebut? Berikut kami akan berikan reviewnya untuk Anda!

Review Perbedaan Samsung Galaxy A31 Vs Samsung Galaxy M31

Kamera

Samsung Galaxy A31 vs Samsung Galaxy M31 memiliki kamera yang resolusinya berbeda. Jika Anda mencari kamera dengan resolusi yang tinggi untuk keperluan fotografi atau videografi Anda, Samsung Galaxy M31 lebih cocok menjadi pilihan.

Mengapa? Karena di balik Samsung Galaxy M31 akan Anda temukan kamera belakang dengan resolusi sebesar 64 MP+ 8 MP + 5 MP + 5 MP. Keempat kamera tersebut masih ditambah dengan kehadiran kamera depan 32 MP yang memberikan hasil terbaik untuk keperluan selfie atau video call.

Sementara Samsung Galaxy A31 hadir dengan resolusi kamera yang lebih rendah dibandingkan Samsung Galaxy M31. Samsung Galaxy A31 memiliki kamera belakang quad camera juga hanya saja resolusinya lebih rendah. Resolusi utama sebesar 48 MP dipadukan dengan tiga kamera lain sebesar 8 MP, 5 MP, 5 MP di bagian belakang HP. Sementara di bagian depan terdapat resolusi kamera 20 MP.

Baterai HP

Selain kamera, hal lain yang kebanyakan orang perhatikan dalam memilih sebuah smartphone adalah baterainya. Samsung Galaxy M31 yang dirilis pada Maret 2020 ini memiliki baterai yang lebih unggul dibandingkan Samsung Galaxy A31 yang dirilis pada tahun yang sama.

Samsung Galaxy M31 hadir dengan baterai berkapasitas 6000 mAh. Sementara Samsung Galaxy A31 dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh. Walau keduanya berbeda, akan tetapi kapasitas baterai keduanya termasuk baterai jumbo yang tahan lama dalam pemakaiannya.

Didukung kinerja chipset yang cukup tangguh

Untuk mendukung kinerjanya, Samsung Galaxy M31 hadir dengan dukungan SoC Samsung Exynos 9611 yang diperkuat bersama grafis GPU Mali-G72 MP3 yang powerfull. Sementara Samsung Galaxy A31 ditenagai dengan SoC MediaTek Helio P65 MT6768 yang diperkuat dukungan grafis GPU Mali-G52 2EEMC2 dibelakangnya.

Walau keduanya tidak jauh berbeda, akan tetapi kinerja Galaxy M31 bisa dikatakan lebih superior dibandingkan Samsung Galaxy A31. Oleh karena itu kalau soal kinerja menjadi hal yang juga Anda pertimbangkan dalam memilih sebuah ponsel maka Samsung Galaxy M31 lebih dianjurkan Anda pilih.

Dimensi layar

Perangkat terbaru Samsung ini memiliki ukuran layar yang sama. Baik Samsung Galaxy A31 atau pun Samsung Galaxy M31 keduanya sama – sama hadir dengan layar seluas 6,4” yang dipadukan dengan resolusi layar mencapai 1080 x 2400 pixel. Dengan layar yang cukup luas dan resolusi yang cukup tinggi, keduanya cocok menjadi HP untuk Anda gunakan main game atau nonton televisi.

Banderol harga

Samsung Galaxy A31 yang diumumkan pada tanggal 5 Mei 2020 dibanderol dengan harga 4 juta rupiah yang hadir dengan beberapa pilihan warna yaitu Prims Crush Black, Prism Crush White, dan Prism Crush Blue.

Sementara Samsung Galaxy M31 yang dirilis di tahun yang sama dibanderol dengan harga 4,2 juta rupiah dan hadir dalam tiga varian warna yaitu blue, black and red. Lantas, mana diantara kedua HP Samsung tersebut yang akan menjadi pilihan Anda?

Itulah beberapa aspek yang menjadi pembeda Samsung Galaxy A31 Vs Samsung Galaxy M31. Anda bisa jadikan salah satunya sebagai HP andalan Anda. Apapun pilihan Anda, pastikan Anda memilih sesuai kebutuhan.

Untuk melihat handphone apa saja yang akan rilis serta spesifikasi dan harga handphone terbaru bisa kunjungi Handphone.Id

Tinggalkan Balasan