Peraturan Ketika Berada Dalam Perjalanan dengan Bus Pariwisata

Ketika menyewa sebuah armada tentu penyewa harus mentaati peraturan melalui syarat dan ketentuan yang berlaku. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan kenyamanan bersama. Anda dapat mengetahui tentang hal tersebut dengan bertanya pada pihak jasa sewa bus Jakarta.

Larangan Bagi Penyewa Bus Pariwisata

Sebagai penumpang yang baik tentu tidak akan melakukan pelanggaran dari peraturan yang sudah dibuat oleh pihak armada. Tentu saja memiliki tujuan agar sama-sama nyaman selama perjalanan. Berikut informasi mengenai hal tersebut secara ringkas:

  • Dilarang Merokok

Merokok merupakan salah satu tindakan yang mengganggu terlebih lagi jika dilakukan di dalam kendaraan. Oleh sebab itu, peraturan pertama ialah tidak boleh menghisap rokok jenis apapun ketika berada di bus.

Jika ingin melakukannya maka tunggulah hingga bus berhenti dan merokok di luar dan ruangan yag sudah disediakan. Hal ini karena asap dari rokok bisa mengganggu kenyamanan penumpang bahkan sopir.

  • Dilarang Merusak Fasilitas Bus

Fasilitas bus yang didesain sedemikian rupa tentunya jangan dirusak dengan sengaja. Hal ini tentu akan mengurangi fungsi dari layanan tersebut. Ikutlah menjaga keadaannya sehingga bisa digunakan oleh penumpang selanjutnya.

Selain itu, jangan membawa pulang fasilitas dari bus sepert misalnya selimut dan bantal kecil. Hal ini dikarenakan itu bukan layanan yang sifatnya serah terima namun hanya meminjamkan saja. Lebih baik setelah digunakan lipat kembali agar petugas bisa cepat menucucina.

  • Dilarang Berada di Pintu Belakang Bus

Saat melakukan sewa bus Jakarta, jangan lupa untuk mencari tahu tempat duduk Anda sehingga tidak menempati kursi secara sembarangan. Terlebih lagi berdiri, duduk, dan bersandar di pintu belakang.

Hal itu sangat berbahaya sebab bisa menyebabkan pintu  terbuka secara tiba-tiba. Lebih baik mencari tempat duduk yang aman dan nyamans sehingga perjalanan juga lebih menyenangkan. Anda bisa pula mengingatkan pada siapa saja yang melkaukan hal tersebut.

Larangan-larangan tersebut tentu berdasarkan pengamatan terlebih dahulu sehingga tidak asal membuatnya. Penumpang sewa bus Jakarta sebaiknya mentaati peraturan tersebut demi kenyamanan semua pihak baik dari sopir, kondektur, dan rombongan bus.

Tags: 

Tinggalkan Balasan