Kelebihan Headset Bluetooth untuk Travelling Lebih Nyaman

headset bluetooth

Saat di perjalanan, salah satu hal yang kita biasa lakukan adalah mendengarkan musik melalui headset atau earphone. Saat ini, jenis headset yang paling sering digunakan adalah headset Bluetooth. Headset ini menawarkan kenyamanan karena tidak perlu repot dengan segala masalah perkabelan, juga lebih efisien.

Perkembangan teknologi memang membantu jadi lebih produktif dan juga efisien. Kehadiran headset wireless atau Bluetooth ini juga jadi perangkat modern yang bisa menunjang aktivitas Anda, baik saat bekerja maupun saat travelling.

Kenapa harus menggunakan headset Bluetooth saat travelling? Ini dia beberapa kelebihan dari headset wireless untuk mempermudah saat travelling. Cek selengkapnya ya.

Lebih Praktis untuk Menelepon

Kelebihan pertama dari headset Bluetooth adalah hands-free atau tanpa kabel. Jika saat travelling, Anda berencana video call dengan keluarga atau teman-teman, dengan headset ini, Anda akan lebih bebas menelepon tanpa gangguan kabel. Selain itu, Anda juga bisa menunjukkan berbagai pemandangan menarik secara lebih leluasa. Hal ini tentunya tidak bisa Anda dapatkan saat menggunakan headset biasa karena harus mengatur kabel supaya tetap terjaga.

Ruang Gerak yang Lebih Leluasa

Menggunakan headset wireless juga akan mempermudah ruang gerak Anda saat bepergian. Misalnya saat di kamar setelah bepergian, Anda tetap bisa menerima telepon sambil melakukan aktivitas lainnya seperti packing atau merapikan kamar. Anda juga tetap bisa beraktivitas dari ruangan lainnya seperti dari kamar mandi selama masih tetap dalam jangkauan Bluetooth. Cek terlebih dahulu spesifikasi perangkat headset yang Anda miliki untuk mengecek seberapa jauh jangkauannya ya.

Mudah Disimpan Setelah Digunakan

Seringkali repot saat kabel headset kusut setelah digunakan? Dengan headset Bluetooth, Anda tidak akan mengalami masalah satu ini. Setelah selesai digunakan, Anda tidak perlu repot untuk menggulung atau merapikan headset. Cukup dengan meletakkan headset ke dalam kotaknya (jika Anda menggunakan headset TWS yang dilengkapi dengan charging box) atau langsung mengisi daya sehingga bisa digunakan kembali. Anda bisa membawa pouch atau tempat kecil khusus untuk menyimpan headset sehingga tidak tertinggal di kamar hotel atau setelah digunakan.

Kualitas Audio yang Tidak Kalah Bagus

Salah satu kekhawatiran saat menggunakan headset wireless adalah suara atau audio yang tidak sebagus headset berkabel (wired headset) biasa. Padahal saat ini sudah ada berbagai merk dan juga tipe headset Bluetooth yang punya kualitas terbaik. Anda hanya perlu mengecek lebih detail dari masing-masing produk incaran, untuk kualitas bass yang lebih bertenaga misalnya, juga suara yang lebih jernih. Tentukan juga budget yang Anda miliki, biasanya semakin berkualitas sebuah barang, harga yang ditawarkan juga semakin tinggi.

Menunjang OOTD

Mau tampil semakin keren saat menggunakan headset? Pastinya headset Bluetooth jadi juaranya! Selain untuk mendengarkan musik lebih leluasa di mana-mana, headset wireless ini juga bisa jadi aksesoris OOTD yang tidak kalah keren. Adanya berbagai model headset bisa Anda pilih sesuai dengan gaya, misalnya sporty atau yang bergaya futuristik. Apalagi semenjak dirilisnya AirPods dari Apple yang membuat model headset satu ini semakin trendy.

Sudah mengetahui kelebihan dari headset Bluetooth, Anda bisa memilih beberapa rekomendasi model yang bisa jadi pilihan di bawah ini:

  • Xiaomi Mi True Wireless Earbuds Basic: Produk Huawei ini hadir dengan bentuk case yang menarik dengan 3 pilihan warna. Jika Anda punya hobi bermain games, headset satu ini tidak ada lagging sehingga nyaman digunakan.
  • Apple AirPods: Anda pengguna iPhone? Headset Bluetooth dari Apple ini jadi pilihan terbaik. Selain koneksi yang lebih cepat dan stabil, chipset terbaru di dalamnya juga membuat suara lebih jernih dan tidak delay.
  • Sennheiser Momentum Free: Headset satu ini punya desain yang stylish dengan tali yang bisa dikalungkan di leher. Cocok untuk berolahraga serta untuk Anda yang aktif. Kualitas suara dari brand Sennheiser juga unggul di bidang audio sehingga tidak akan kecewa.

Tinggalkan Balasan