Kapan Pengumuman Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 17? Berikut Cara Cek Lolos atau Tidak

Pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 17 telah ditutup pada Senin (7/6/2021) pukul 23.59 WIB. Jumlah kuota bagi penerima Kartu Prakerja Gelombang 17 yakni sebanyak 44 ribu orang. Kuota tersebut berasal dari peserta gelombang 12 sampai 16 yang dicabut kepesertaannya karena tak membeli pelatihan.

Lantas, kapan pengumuman seleksi Kartu Prakerja Gelombang 17? Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, mengatakan pihaknya masih melakukan konsolidasi data dari para pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 17. "Kami masih melakukan konsolidasi data dari para pendaftar, termasuk melihat apakah mereka termasuk dalam daftar blacklist atau sudah pernah menerima bansos lainnya," ujarnya dalam keterangan yang diterima , Selasa (8/6/2021).

Sehingga, Louisa belum bisa mengumumkan kapan hasil seleksi peserta yang lolos Kartu Prakerja Gelombang 17. "Saya masih menunggu jumlah mereka yang mendaftar untuk gelombang 17," ungkap dia. Sembari menunggu informasi pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 17, simak cara untuk mengecek hasil seleksinya.

Apabila lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 17, peserta akan menerima notifikasi kelolosan melalui SMS. Pastikan nomor handphone yang didaftarkan pada akun Kartu Prakerja sama seperti yang dipakai sekarang atau aktif. Sementara itu, peserta yang tidak lolos tidak akan mendapatkan SMS pemberitahuan.

Informasi tersebut diketahui dari unggahan akun Instagram Kartu Prakerja @prakerja.go.id, Senin (7/6/2021). "Peserta yang lolos akan mendapat SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja milik Sobat! Pastikan nomor tersebut aktif dan jangan mengganti nomor HP," tulis akun itu.

Pada tanggal pengumuman seleksi, peserta juga bisa login ke akun Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id lalu cek di dashboard . Peserta dapat melihat nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard akun. Jika tidak lolos, akan ada notifikasi “Kamu Belum Berhasil” pada dashboard akun peserta.

Bagi peserta yang belum lolos, tidak perlu memasukkan semua data lagi untuk pendaftaran ulang. Peserta yang lolos seleksi akan mendapatkan bantuan pelatihan sebesar Rp 1 juta. Kemudian, akan mendapatkan dana insentif pascapelatihan sebesar Rp 2,4 juta yang akan diberikan sebesar Rp 600 ribu selama 4 bulan.

Peserta juga akan menerima dana insentif pengisian 3 survei evaluasi sebesar Rp 150 ribu yang dibayarkan sebesar Rp 50 ribu setiap survei.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.