Inilah Wisata di Surabaya yang Wajib Dikunjungi

wisatasurabaya.id

Wisata di Surabaya memang banyak sekali yang bisa dikunjungi. Terlebih sebagai kota metropolitan dan terbesar kedua setelah Jakarta menjadikannya selalu ramai, baik warga lokal maupun bukan. Sebagai kota besar, di sini terdapat banyak tempat menarik yang bisa didatangi.

Wisata Terkenal di Surabaya

Dari sekian banyaknya lokasi wisata di Surabaya, namun terdapat beberapa tempat yang sangat terkenal bahkan tertua di Indonesia. Jadi, ketika datang ke sini rasanya tidak afdhol kalau belum mendatanginya, berikut ini daftarnya:

  1. Kebun Binatang

Salah satu wisata di Surabaya yang paling terkenal adalah kebun binatang. Bahkan, tempat ini juga paling tertua di Indonesia. Kemudian letaknya yang  berada di pusat kota sehingga selalu menjadikan lokasi ini tidak pernah sepi pengunjung.

Untuk harga tiket sendiri terbilang sangat murah karena hanya Rp 15.000 – 20.000 per orangnya dan Anda sudah bisa menikmati semua hiburan yang ada di dalamnya. Jika Anda berminat datang ke lokasi ini bisa kapan saja kecuali ketika tanggal merah karena kebun binatang akan libur.

  1. Kenpark Surabaya

Meskipun sebagai kota besar, tidak bisa dipungkiri jika Surabaya pun memiliki wisata pantai, yaitu Kenpark atau Kenjeran yang sangat terkenal. Sayangnya, lokasi ini sudah tidak seramai dahulu karena kurangnya perawatan terlebih dari segi kebersihan.

Namun, jika Anda masih ingin mengunjunginya mungkin bisa mencoba datang ke Klenteng Sanggar Agung yang letaknya tidak jauh dari pantai Kenjeran, tepatnya 1 km. Di sini para wisatawan pun dapat mengabadikan momen dengan berfoto ria.

  1. Pelabuhan Tanjung Perak

Suka berfoto dengan pemandangan yang tidak biasa? Maka, pelabuhan Tanjung perak bisa menjadi salah satu tujuannya. Bukan hanya sebagai tempat berlabuhnya kapal-kapal, loasi ini pun kerap dijadikan wisata lantaran memiliki view sangat menarik.

Terlebih saat menjelang sore, langit-langit mulai tampak berwarna jingga keemasan serta adanya berbagai kapal-kapal yang berlalu lalang dan nampak seperti siluet. Sebagai tempat berfoto dan refreshing, Tajung perak sangatlah cocok.

Wisata di Surabaya tersebut merupakan tempat yang paling terkenal dan sangat ikonik sehingga ketika sedang berada di sini rasanya wajib untuk berkunjung. Tertarik untuk mencoba ke sana?

Tinggalkan Balasan