4 Inilah Cara Menghilangkan Ketiak Hitam Secara Alami

cara menghilangkan ketiak hitam

Memiliki kulit ketiak yang hitam memang sangat menganggu sekali, meski tidak menyebabkan masalah serius. Akan tetapi ketiak yang hitam bisa membuat anda tampil tidak percaya diri ketika hendak berenang. Biasanya seorang yang memiliki ketiak hitam sering dianggap kurang memperhatikan dan merawat diri.

Meski demikian ketaik hitam juga bisa disebabkan oleh faktor genetik. Anda tidak perlu khawatir karena masalah tersebut dapat diatasi. Nah kebetulan pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai cara menghilangkan ketiak hitam.

Bagaimana Cara Menghilangkan Ketiak Hitam Secara Alami?

Kentang

Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan ketiak hitam secara alami adalah menggunakan kentang. Cara untuk menggunakannya cukup mudah, anda hanya perlu menyiapkan kentang secukupnya. Setelah itu anda bisa memarut kentang agar teksturnya menjadi lebih halus, jangan lupa untuk peras sari dari parutan kentang.

Nah anda bisa menggunakan sari kentang tersebut dengan cara mengoleskan pada ketiak. Diamkan kurang lebih selama 10 menit dan bilas ketiak menggunakan air dingin untuk membersihkannya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa melakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

Menggunakan Lemon

Lemon merupakan salah satu bahan alami yang sangat familiar dikalangan masyarakat. Memang buah yang satu ini dikenal kaya dengan manfaatnya, nah anda bisa menggunakan lemon untuk menghilangkan ketiak secara alami. Buah yang memiliki rasa asam ini memang sangat efektif untuk mengangkat noda hitam pada ketiak.

Terlebih lagi terdapat kandungan lemon di dalamnya yang dapat berfungsi untuk mencerahkan dan melembabkan kulit. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan beberapa buah lemon, selanjutnya potong lemon menjadi tipis agar lebih mudah digosokkan.

Gosokan potongan lemon tersebut pada era ketiak hitam secara merata dan diamakan selama beberapa menit. Jangan lupa membilasnya menggunakan air untuk membersihkannya.

Licorice atau Akar Manis

Licorice atau biasa dikenal dengan nama akar manis memang merupakan bahan alami yang sudah terkenal sejak dahulu. Pada zaman nenek moyang kita akar manis memang sering dijadikan sebagai bahan pengobatan karena banyak memiliki manfaat.

Perlu anda ketahui bahwa di dalam akar manis terdapat kandungan senyawa glabridin. Kandungan tersebut sangat ampuh dan efektif untuk menyerap UVN, UVB dan memutihkan kulit. Selain itu, akar manis juga dikenal sebagai bahan yang dapat mengurangi hiperpigmentasi penyebab ketiak menjadi hitam.

Bahkan kandungnnya juga sangat ampuh untuk memutihkan kulit. Menariknya lagi proses pemutihan kulit tersebut tidak memiliki efek samping sehingga tidak menyebakan kerusakan pada sel ketiak.

Minyak Kelapa

Selain akar manis, terdapat bahan alami lainnya yang anda dapat gunakan untuk menghilangkan ketiak secara alami yaitu minyak kelapa. Cara menggunakannya pun cukup gampang, anda hanya perlu memijat area ketiak hitam menggunakan minyak kelapa.

Lakukan pijatan lembut setidaknya selama 15 menit, setelah itu basuh dengan sabun lembut dan air hangat untuk membersihkannya. Lakukan cara tersebut berulang kali 2 sampai 3 kali selama seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Ketiak hitam adalah suatu masalah yang memang sangat menganggu sekali dan membuat anda menjadi tidak percaya diri. Beruntung sekarang ini sudah ada produk Rexona Advanced Whitening + Anti Noda Roll On yang bisa menjadi solusi tepat.

Rexona ini merupakan salah satu produk deodorant ternama yang sangat terkenal diakalangan masyarakat. Produk tersebut terbuat dari bahan alami dan diperkaya dengan ekstrak lemon, vitamin F dan vitamin E.

 

 

 

 

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *